Liga Inggris

Hadapi Liverpool, Pep Guardiola Ketakutan Sebut Anfield Stadion Paling ‘Angker’

Sabtu, 9 November 2019 16:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Stadion Anfield markas Liverpool sebagai arena paling sulit ditaklukkan. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Stadion Anfield markas Liverpool sebagai arena paling sulit ditaklukkan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Stadion Anfield kandang Liverpool sebagai arena paling sulit ditaklukkan. Hal itu ia ungkapkan jelang duel kedua tim pada lanjutan pekan ke-12 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020, Minggu (10/11/19).

Dilansir dari laman sepak bola internasional Metro, Guardiola tanpa ragu menyebut Anfield adalah stadion dengan suasana paling mengintimidasi. Menurutnya, stadion kebanggaan Liverpool itu selalu menyajikan atmosfer luar biasa di setiap pertandingan.

“Saya kurang suka dengan apa yang terjadi di luar Stadion Anfield. Namun begitu berada di dalamnya dan para fans mulai memberikan dukungan pada Liverpool, itu adalah hal sempurna. Saya menyukainya,” tutur Pep Guardiola.

Sejak menukangi Manchester City pada musim 2017-2018 lalu, Anfield tak ubahnya menjadi tempat angker bagi Pep Guardiola. Eks pembesut Barcelona dan Bayern Munchen itu belum pernah sekalipun membawa The Cityzens meraih kemenangan di stadion ikonik tersebut.

Guardiola menilai, fans Liverpool yang hadir langsung di stadion selalu memberi tambahan tenaga bagi para pemain The Reds. Ia pun menyebut Anfield sebagai stadion yang paling sulit ditaklukkan.

“Liverpool adalah tim hebat dan stadion memberikan pengaruh luar biasa. Saya harus katakan bahwa saat ini Anfield adalah stadion paling sulit di Eropa,” tandasnya.

Duel Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield akhir pekan ini disebut-sebut sebagai duel dua kandidat juara Liga Inggris musim ini. Terlebih, keduanya hingga saat ini kedua tim masih bercokol di papan atas klasemen.

Manchester City berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 25 angka dari 11 pertandingan. Sedangkan Liverpool kokoh di puncak klasemen, unggul enam poin dari The Cityzens.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%