Liga Inggris

Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Minta 'Bantuan' Pemain ke-12

Sabtu, 9 November 2019 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Jurgen Klopp menyerukan kepada seluruh pendukung Liverpool untuk menciptakan keangkeran Anfield saat pertandingan kontra Manchester City di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Jurgen Klopp menyerukan kepada seluruh pendukung Liverpool untuk menciptakan keangkeran Anfield saat pertandingan kontra Manchester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp menyerukan kepada seluruh pendukung Liverpool untuk menciptakan keangkeran Anfield saat pertandingan kontra Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/19) malam hari WIB.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City diprediksi bakal sarat adu gengsi. Pasalnya, kedua kubu saat ini sama-sama menghuni posisi puncak klasemen. The Reds unggul 6 poin dari The Citizens yang ada di peringkat kedua dengan angkat 25.

Kemenangan dalam laga ini akan sangat berarti bagi Liverpool karena mereka bisa memperpanjang jarak dari rival terdekatnya di dalam persaingan juara.

Klopp meyakini bahwa dukungan dari para pendukung The Reds bisa meningkatkan semangat juang Roberto Firmino dan rekan-rekannya di dalam mencapai tujuan itu.

“Hari Minggu nanti, kita akan melakoni pertandingan terbaik kita. Setiap orang di stadion (Anfield) harus dalam kondisi prima. Para pedagang kaki lima juga harus bersiap-siap,” kata Klopp dilansir dari laman This Is Anfield.

“Semua orang harus duduk di baris pertama dan kedua tribun, datang lebih awal, masuk ke stadion, jangan nongkrong di luar, menonton pemanasan, berada di sana menemani skuat Liverpool,” lanjutnya.

Keangkeran Anfield memang bukanlah hal yang mengejutkan. Sejumlah klub Liga Inggris, termasuk Man City, pernah menjadi korbannya, di mana mereka harus pulang tanpa kemenangan saat menghadapi Liverpool.

Sejak kemenangan pada 2003, Manchester City tercatat 18 kali bertandang ke Anfield dalam berbagai ajang dan mengalami 12 kekalahan. Sementara dalam laga terakhir di kandang Liverpool yang berlangsung Oktober 2018, Man City menahan imbang tuan rumah tanpa gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%