Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: Laga Penentu Juara?

Jumat, 8 November 2019 20:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/19) WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/19) WIB.

INDOSPORT.COM - Liga Inggris musim 2019-2020 pekan ke-12 akan menyajikan pertandingan bertajuk Big Match dimana sang juara bertahan, Manchester City, akan bertandang ke markas rivalnya, Liverpool, Minggu (10/11/19) WIB.

Laga keduanya bisa disebut sebagai laga penentuan juara setidaknya untuk paruh musim 2019-2020. Hal ini mengingat performa kedua tim yang menanjak dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris.

Bagi Manchester City, lawatannya kali ini akan membuka peluang untuk memangkas poin dengan tuan rumah. Seperti diketahui saat ini Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Kemenangan menjadi harga mati bagi The Citizens untuk menjaga asa meraih titel Liga Inggris musim ini jika melihat performa Liverpool. Sejauh ini, The Reds urung mendapatkan kekalahan di kancah domestik.

Liverpool sendiri akan menjadikan laga kandangnya ini sebagai langkah untuk memperlebar jarak. Keunggulan enam poin atas Man City dirasa tak cukup aman untuk mempertegas status mereka sebagai kandidat juara. 

Laga keduanya diakan berjalan panas dan menarik. Kejeniusan baik Pep Guardiola dan Jurgen Klopp akan kembali di uji pada pertandingan ini.

Mampukah Liverpool meraup kemenangan dan memperlebar jarak di klasemen terhadap sang tamu? Atau Manchester City yang akan meraih tiga angka dan memanaskan kembali persaingan Liga Inggris 2019-2020 layaknya musim lalu?

Prakiraan Formasi:

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Robertson; Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, John Stones, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling

Player to Watch:

Sadio Mane (Liverpool)

Sempat menjadi sorotan karena dianggap tukang diving oleh Pep Guardiola, membuat Sadio Mane akan bersemangat. Laga melawan Man City akan menjadi bukti bahwa dirinya tak seperti yang dituduhkan. Terlebih, performanya di Liga Inggris cukup menjanjikan bagi kubu Liverpool.

Sergio Aguero (Man City)

Meski kerap dicadangkan dan digantikan Gabriel Jesus, Sergio Aguero diprediksi akan diturunkan oleh Pep Guardiola. Pengalamannya akan dimaksimalkan pada laga ini untuk membobol gawang Liverpool yang dijaga oleh Alisson Becker.

5 Pertemuan Terakhir:

Liverpool 1 - 2 Man City
Man City 2 - 1 Liverpool
Liverpool 0 - 0 Man City
Man City 1 - 2 Liverpool
Man City 1 - 2 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Liverpool:

Liverpool 2 - 1 KRC Genk
Aston Villa 1 - 2 Liverpool
Liverpool 5 - 5 Arsenal
Liverpool 2 - 1 Tottenham Hotspur
KRC Genk 1 - 4 Liverpool

5 Pertandingan Terakhir Manchester City:

Atalanta 1 - 1 Man City
Man City 2 - 1 Southampton
Man City 3 - 1 Southampton
Man City 3 - 0 Aston Villa
Man City 5 - 1 Atalanta

Prediksi Indosport:

Liverpool Menang: 45 Persen

Imbang: 20 Persen

Man City Menang: 35 Persen

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%