Liga Inggris

Situasi Liverpool dan Manchester City Memanas, Jurgen Klopp Turun Tangan

Jumat, 8 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menekankan satu hal ini setelah menyadari bahwa situasi antara timnya dengan Manchester City memanas jelang laga Liga Inggris. Copyright: © Ryan Pierse/GettyImages
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menekankan satu hal ini setelah menyadari bahwa situasi antara timnya dengan Manchester City memanas jelang laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, menekankan satu hal ini setelah menyadari bahwa situasi antara timnya dengan Manchester City memanas jelang laga 'big match' Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris musim ini, Liverpool memang akan menjamu Manchester City di Anfield Stadium. Laga bertajuk 'big match' itu akan berlangsung pada Minggu, 10 November 2019 pukul 23.30 WIB.

Meski masih ada waktu beberapa lama, tapi situasi antar dua tim tersebut sudah memanas sejak beberapa hari yang lalu, tepatnya ketika pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa pemain Liverpool yang bernama Sadio Mane adalah sosok yang suka melakukan diving.

Mendengar hal tersebut, pemain Liverpool yang bernama Georginio Wijnaldum langsung membalasnya dengan berkata bahwa pemikiran Pep Guardiola itu aneh. Karena, dirinya tidak pernah melihat Sadio Mane melakukan diving.

Situasi ini ternyata membuat pelatih The Reds, Jurgen Klopp, mengambil tindakan. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, sosok berusia 52 tahun itu menekankan bahwa timnya harus menjunjung tinggi rasa hormat kepada lawan.

"Saya justru merasa tidak ada masalah dengan perkataan dia dan tidak ada alasan bagi saya untuk mengurangi rasa hormat saya kepada Pep Guardiola. Karena, sesama pelatih saya bisa memahami apa yang ada dalam benaknya," ujar Klopp.

"Saya telah mengenalnya sejak lama. Bagi saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak hormat kepadanya. Ucapannya itu mungkin memang sedikit kontroversial, tapi saya tidak tertarik untuk membesar-besarkan hal itu," pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, pada lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola, Liverpool sukses menang dua kali, yaitu 3-0 dan 2-1. Sementara itu, Manchester City baru menang satu kali, yaitu 2-1. Sisanya, kedua tim Liga Inggris itu bermain imbang 0-0 dan 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%