Liga Indonesia

Manajer Timnas Indonesia Ungkap Kondisi Simon McMenemy Pasca Dipecat

Sabtu, 9 November 2019 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan kondisi eks pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy sedang tak baik usai diputus kontrak oleh PSSI. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan kondisi eks pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy sedang tak baik usai diputus kontrak oleh PSSI.

INDSOPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji membeberkan kondisi eks pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy sedang tak baik usai diputus kontrak oleh PSSI. Bahkan, pelatih asal Skotlandia itu merasa down sejak kalah 1-3 dari Vietnam Oktober lalu.

Simon dikatakan telah menyadari nasibnya berada di ujung tanduk setelah gagal memberikan kemenangan di empat laga kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. 

"Ketika dia tidak bisa menang lawan Vietnam, sudah otomatis dia dari gesturnya secara psikologis dia down," ujar Sumardji.

"Ya, sebenarnya dia sudah tahu jawabannya. Sekarang ada ketua umum dan setelah rapat akhirnya diumumkan," imbuh Sumardji.

Meski PSSI masih mempercayai Simon untuk memimpin Timnas Indonesia saat lawan Malaysia pada 19 November, mantan pelatih Bhayangkara FC itu enggan berangkat. Simon McMenemy disebut kecewa berat, apalagi ia banyak mendapat tekanan di media sosial.

"Saya sudah rayu coach agar berangkat, tapi orangnya tidak mau, karena sudah ada pemberitahuan, secara psikologis dia tidak nyaman," tutur Sumardji.

Sebagai pengganti Simon, PSSI menunjuk dua caretaker yakni Yeyen Tumena dan Joko Susilo untuk meracik skuat Garuda saat laga kelima kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G lawan Malaysia dua pekan mendatang. Kedua nama itu akan mulai memimpin tim di pemusatan latihan yang digelar akhir pekan ini.