Liga Indonesia

Miris, Manajer Madura United Tandai Pengunduran Diri dengan Kekalahan

Sabtu, 9 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Haruna Soemitro tampak kecewa. Manajer Madura United ini menandai pengunduran dirinya dengan kekalahan 0-2 di markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan, dalam lanjuta Shopee Liga 1 2019, Jumat (8/11/19), kemarin sore.

Sebelumnya, Haruna berharap ada semacam kado manis yang diberikan tim besutan Rasiman dalam rangka perpisahan dirinya. Namun, kekalahan 0-2 di Stadion Kanjuruhan cukup membuatnya kecewa.

"Saya sampai ingin menampar pemain. Mereka harus segera bangkit lagi setelah dua laga terakhir menelan kekalahan," cetus Haruna Soemitro saat dihampiri awak media selepas laga.

"Saya menyaksikan pertandingan dari atas tribun dan menilai permainan Madura United tadi sangat buruk," tambah pria yang baru saja terpilih sebagai anggota Exco PSSI perioden 2019-2024 tersebut.

Seiring dengan momen itu, Haruna juga ingin menyampaikan pamit serta meletakkan jabatannya. Prestasi Madura United tidak juga naik secara drastis sepanjang dipegangnya sejak mengakuisisi Pelita Bandung Raya pada 2015 silam.

"Per hari ini (8 November), saya mundur dari jabatan Manajer Madura United," tandas Haruna Soemitro

Di bawah kendalinya, Madura United mampu mengoyak kemapanan jajaran tim-tim elite sepak bola nasional. Selama tiga tahun terakhir, mereka mampu memecah peta kekuatan di Jawa Timur dengan konsisten menghuni papan atas klasemen akhir kompetisi Liga 1.