Liga Indonesia

Mundur dari Madura United, Haruna Soemitro Ingin Hindari Konflik Kepentingan

Sabtu, 9 November 2019 21:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Haruna Soemitro memilih untuk menaruh fokus tingkat tinggi pasca-terpilih menjadi anggota Exco PSSI periode 2019-2014, dengan meletakkan jabatan sebagai Manajer Madura United.

Pertimbangan itu sudah dipikirkan secara matang olehnya dan Haruna memilih momen yang tepat untuk menandai peralihan jabatannya dari pengurus klub menjadi pengurus organisasi sepak bola nasional.

"Saya ingin berkonsentrasi yang lebih besar untuk bisa berkarier dan berkarya sebagai Exco PSSI," kata Haruna Soemitro kepada awak media usai laga Arema FC kontra Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/19).

Sayangnya, momen yang dialaminya tak berakhir sempurna. Haruna gagal mendapatkan kado istimewa setelah pasukan Rasiman kembali mengalami kekalahan kedua secara beruntun dengan skor 0-2 di markas Arema FC.

"Di usia saya yang sudah 55 tahun, saya mundur dari jabatan Manajer Madura United. Itu sudah keputusan saya, melepas jabatan di klub," tandas dia.

Sebelumnya, Haruna Soemitro memang mengembalikan bagaimana kejelasan statusnya kepada Presiden Madura United. Pasalnya, menjadi anggota Exco PSSI adalah amanah dari klub sekaligus menuntut asas kepatutan tinggi atas rangkap jabatan di level klub maupun level organisasi.

Kode etik itu pun sudah dilakukan sejak dia terpilih sebagai Exco PSSI pada Kongres 2 November lalu. Haruna sudah tak lagi mendampingi tim dari bench sejak Madura United menghadapi Persipura (3 November) dan Arema FC kemarin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%