Bola Internasional

Pelatih Bongkar 'Borok' Timnas Thailand U-19 Usai Dipermalukan Kamboja

Sabtu, 9 November 2019 09:23 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro Copyright: © fathailand.org
Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-19 memetik hasil mengejutkan saat menghadapi Kamboja dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Jumat (9/11/19). Tim Gajah muda dipermalukan 1-2 oleh Kamboja.

Pada pertandingan itu, Thailand sudah kebobolan dua gol di babak pertama, yakni melalui aksi Samel Met dan Sieng Chantea. Sementara Thailand hanya mampu membalas satu gol lewat Channarong Promsrikaew.

Pelatih Timnas Thailand U-19, Issara Sritaro, menyayangkan hasil tersebut. Ia merasa biang kekalahan anak asuhnya adalah karena kurang konsentrasi di awal pertadingan.

"Kami salah dalam permainan ini. Terutama di awal pertandingan bahwa kami kehilangan konsentrasi sampai kebobolan dua gol," kata Issara di laman resmi FA Thailand.

Issara pun mengklaim seharusnya bisa mencetak dua gol lagi dalam pertandingan melawan kamboja. Namun, peluang yang didapat tim Gajah muda tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

"Kami memiliki banyak peluang dalam pertandingan ini. Tapi kami tidak bisa menyelesaikan skor. Menurut saya, kami seharusnya mencetak dua gol di pertandingan," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih 42 tahun itu enggan terlalu meratapi kekalahan. Ia optimis peluang melaju ke putaran final Piala Asia U-19 masih terbuka asalkan mampu mengalahkan Malaysia di laga selanjutnya.

"Kami belum selesai. Kami tidak gugur karena kekalahan ini. Kami harus mengalahkan Malaysia untuk menjaga harapan menjadi juara grup. Mari berjuang bersama lagi," tutup asisten Akira Nishino tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%