Bola Internasional

Usai Menang dengan Skor Tak Lazim, Thailand Malah Alami Nasib Sial di Kualifikasi Piala Asia U-19

Sabtu, 9 November 2019 00:44 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© instagram.com/changsuek/
Pemain Thailand dan Kamboja Berebut Bola di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Copyright: © instagram.com/changsuek/
Pemain Thailand dan Kamboja Berebut Bola di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

INDOSPORT.COM - Usai meraih kemenangan lewat skor tak lazim di babak Kualifikasi Piala Asia U-19, Timnas Thailand malah mengalami nasib sial dengan kalah dari tim 'kelas teri'.

Pada pertandingan hari keempat kualifikasi Piala Asia U-19 2020, sejumlah kejutan kembali terjadi dari tim-tim peserta dan kali ini lagi-lagi menimpa Timnas Thailand U-19.

Sebelumnya skuad besutan Issara Sritaro tersebut telah menarik perhatian setelah dua kali menang dengan skor tak lazim, yakni saat mencukur Brunei Darussalam 9-0 serta menghancurkan Kepulauan Mariana Utara hingga 21-0.

Kali ini kejutan yang dibuat Thailand bukan tentang kemenangan dengan skor telak, melainkan kekalahan menyakitkan dari tim yang secara kualitas cukup jauh di bawah mereka.

Di matchday keempat hari ini Jumat (8/11/19), Thailand yang belum terkalahkan dan kebobolan dari dua laga malah kalah dari Kamboja, tim yang pernah mereka cukur hingga 10-1 pada tahun 2007 silam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Olympic Stadium, Kamboja tersebut, Thailand menelan kekalahan dengan skor tipis 2-1.

Masing-masing gol Kamboja dicetak oleh Samel Met (16') dan Sieng Chanthea (26'), sedangkan gol semata wayang Thailand dicetak Channarong Promsrikaew (80').

Dengan kekalahan ini, peluang Thailand lolos ke babak selanjutnya terbilang berat lantaran di pertandingan terakhir mereka harus menghadapi Malaysia yang merupakan pemuncak klasemen Grup G, sedangkan Kamboja cuma melawan Brunei Darussalam.

Sebagai informasi, pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 ini hanya ada dua tim dari masing-masing grup yang bisa lolos ke babak selanjutnya yakni peringkat pertama serta lima peringkat dua terbaik.

Posisi Thailand sendiri setelah kalah dari Kamboja melorot ke peringkat ketiga dengan enam poin, selisih tiga poin dari Malaysia dan kalah Head to Head atas Kamboja meski kedua tim mempunyai poin sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
30%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%