Bola Internasional

Termasuk Pesta 21 Gol Thailand, Berikut Skor-skor Tak Masuk Akal di kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Jumat, 8 November 2019 17:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang sedang berlangsung saat ini menghasilkan banyak pertandingan dengan skor yang tak masuk akal. Seperti oleh Thailand. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang sedang berlangsung saat ini menghasilkan banyak pertandingan dengan skor yang tak masuk akal. Seperti oleh Thailand.

INDOSPORT.COM - Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang sedang berlangsung saat ini menghasilkan banyak pertandingan dengan skor yang tak masuk akal. Di antaranya seperti yang dilakukan Thailand.

Pertarungan di atas lapangan para pemain-pemain junior dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 masih banyak menghasilkan ketimpangan yang cukup mencolok.

Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya pertandingan dengan margin kemenangan yang tak masuk akal. Seakan belum siap berkompetisi, beberapa negara bahkan menjadi lumbung gol lawan-lawannya lebih dari satu kali pertandingan.

Untuk itu, berikut INDOSPORT merangkumkan lima skor tak masuk akal yang terjadi dalam 8 Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

8–0 

Diawali oleh pertandingan Grup H yang berlangsung di Stadion Kaohsiung, Chinese Taipei. Saat itu, di pertandingan pertamanya (08/11/19), tuan rumah berhasil melumat habis sang tetangga, Macau, dengan skor tak masuk akal 8-0.

Salah satu yang berkontribusi besar dalam kemenangan itu adalah Lin Ming-wei, yang berhasil menciptakan empat dari delapan gol kemenangan Chinese Taipei.

9-0

Dengan selisih satu gol, sejumlah pertandingan lainnya juga menghasilkan skor tak masuk akal di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Di Grup C Tajikistan sempat menciptakan kemenangan 9-0, ketika berhadapan dengan Maladewa di pertandingan pertamanya.

Selanjutnya di Grup G, dua kali skor 9-0 tercipta, dengan dua korban berbeda. Korban pertama Brunei, ketika tak mampu membendung keperkasaan Thailand yang memberondong mereka dengan sembilan gol tanpa balas.

Setelahnya, Kepulauan Mariana Utara juga sempat merasakan gawangnya dibobol sembilan kali dalam satu laga, oleh Kamboja di Grup yang sama.

10-0

Skor tak masuk akal berikutnya dalah 10-0, terjadi di Grup J yang berlangsung di Vietnam. Dengan pelaku adalah Jepang, yang mengalahkan negara kecil, Guam, dengan skor tak masuk akal 10-0 itu. Kemenangan 10-0 Jepang atas Guam juga diwarnai hatrrick dua pemainnya Takeda dan Sakuragawa.

11-0

Seakan tak mau kalah dengan negara tetanggannya, Korea Selatan juga mampu menghasilkan pertandingan dengan skor tak masuk akal. Anak-anak muda Negeri Gingseng itu sukses mencatatkan kemenangan 11-0 ketika melawan Singapura di Grup I.

Catatan Korea Selatan itu juga mampu disamai oleh Malaysia yang bermain di Grup G. saat Negeri Jiran itu mampu mengalahkan sang tetangga, Brunei, 11-0.

21-0

Kehadiran kepualauan Mariana Utara di Grup G kualifikasi Piala Asia U-19 2020 seakan menjadi berkah buat tim-tim lain di grup yang sama.

Setelah sempat menjadi bulan-bulanan sembilan gol Kamboja. Kepulauan Mariana Utara juga menjadi korban skor tak masuk akal lainnya, oleh Thailand.

Bahkan, dalam pertandingan yang merupakan laga ketiganya di Grup G itu, Kepulauan Mariana Utara sampai harus merasakan gawangya dibobol 21 kali oleh Thailand.

Dengan catatan itu berarti secara total, Kepulauan Mariana Utra sudah kemaasukan 34 kali dalam tiga pertandingannya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%