Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Bakal Terapkan Konsep Tanpa Striker Hadapi Arema FC

Sabtu, 9 November 2019 20:11 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Selasa (24/09/2019).

INDOPSORT.COM - Pelatih Persib Badung, Robert Rene Alberts, harus memutar otak lebih keras jelang menghadapi tim kuat Arema FC dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kompetisi Liga 1 2019 pada pekan ke-28 antara Persib Bandung vs Arema FC akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11/2019) pukul 15.30 WIB.

Robert Rene Alberts harus memikirkan strategi jitu supaya bisa menjinakkan skuat Singo Edan, karena Persib minus lima pilar penting.

Lima pemain Persib yang dipastikan absen diantaranya Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang baru saja mendapatkan panggilan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia vs Malaysia.

Kemudian Vizcarra absen karena terkena akumulasi kartu kuning, Kevin Van Kippersluis masih mengalami cedera.

Dan yang terakhir Ezechiel Ndouassel harus pulang ke Afrika untuk memperkuat Timnas Chad.

Robert Rene Alberts pun mengatakan sudah memiliki konsep untuk mengalahkan Arema FC yaitu dengan tanpa memakai striker.

"Kami kehilangan lima pemain yang biasa jadi tim inti. Melawan Arema di kandang sendiri adalah tugas besar karena Arema tim bagus. Maka dari itu saya siapkan konsep tanpa striker dan tetap dapatkan tiga poin," kata Robert dilansir dari Antara.

Saat ini tim berjulukan Maung Bandung berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan perolehan 37 poin. Sementara itu, Arema FC berada di urutan kelima klasemen dengan koleksi 41 poin.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji