Liga Indonesia

Pemain PSIS Semarang Makin Termotivasi Bela Timnas Indonesia usai Bertemu Ketum PSSI dan Menpora

Sabtu, 9 November 2019 08:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSIS
Pemain tim putri PSIS Semarang, Nisma Francida Rusdiana, yang tengah mendapat panggilan Timnas sepak bola wanita mengaku semakin termotivasi. Ia sebelumnya sempat bertemu Menpora Zainudin Amali dan ketua umum  (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan Copyright: © Media PSIS
Pemain tim putri PSIS Semarang, Nisma Francida Rusdiana, yang tengah mendapat panggilan Timnas sepak bola wanita mengaku semakin termotivasi. Ia sebelumnya sempat bertemu Menpora Zainudin Amali dan ketua umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan

INDOSPORT.COM – Pemain tim putri PSIS Semarang, Nisma Francida Rusdiana, yang tengah mendapat panggilan Timnas sepak bola wanita mengaku semakin termotivasi. Ia sebelumnya sempat bertemu Menpora Zainudin Amali dan ketua umum  (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule.

Para penggawa Timnas sepak bola wanita memang berkesempatan untuk bertemu dengan Menpora dan Ketum PSSI saat acara pertemuan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta (8/11/2019) siang. Di pertemuan itu hadir juga para pemain Timnas U-23 pria yang turut diberi wejangan.

Usai pertemuan tersebut, Nisma mengaku senang dan akan berusaha menampilkan yang terbaik apabila masuk ke dalam daftar 20 pemain Timnas sepak bola wanita untuk SEA Games 2019 di Filipina.

“Pastinya menambah motivasi kami setelah bertemu beliau-beliau, apalagi Menpora dan Ketum PSSI mendukung penuh perjuangan kami untuk tampil di SEA Games,” tutur kapten PSIS putri tersebut kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Beliau-beliau berpesan juga kepada kami harus main bagus dan juara meskipun Timnas sepak bola wanita berada di grup neraka,” imbuh Nisma.

Timnas sepak bola wanita sendiri memang berada di grup B yang seperti neraka karena satu grup dengan Thailand dan Vietnam. Sementara persaingan di Grup A cabang olahraga sepak bola wanita dianggap lebih ringan dengan diisi Malaysia, Filipina, dan Myanmar.

Cabang olahraga sepak bola wanita di SEA Games Filipina 2019 akan terpusat di Stadion Binan, Laguna. Sebagai informasi, Timnas sepak bola wanita di bawah asuhan Rully Nerre saat ini tengah melakukan persiapan dengan menggelar Training Center di Sawangan, Depok hingga akhir November nanti.