Liga Indonesia

Ramai di Sosmed, Hamka Hamzah Resmi Pensiun di Arema FC pada 2021

Sabtu, 9 November 2019 12:37 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah dikabarkan akan mengakhiri kariernya di Arema FC pada musim 2021. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah dikabarkan akan mengakhiri kariernya di Arema FC pada musim 2021.

INDOSPORT.COMHamka Hamzah dikabarkan akan mengakhiri kariernya di Arema FC pada musim 2021. Kabar mengenai pensiunnya kapten Arema FC itu ramai jadi perbincangan di sosial media.

“Hamka Hamzah menyatakan akan pensiun di Arema FC pada tahun 2021. Musim depan, 2020, adalah musim terakhirnya berkarier sebagai pemain. Ia mengakui umurnya tak akan mampu mengatasi kepadatan jadwal pertandingan,” tulis Ongisnade.

Saat ini, Hamka Hamzah sudah menginjak usia 35 tahun. Namun, peran sentralnya di lini belakang Arema FC belum tergantikan. Hingga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019, ia telah mengemas 23 penampilan dan mengemas enam clean sheets.

Pada musim depan, Hamka mengisyaratkan tidak akan tampil penuh seperti saat ini. Pemain kelahiran Makassar ini membuka peluang sebagai pemain pelapis. Hal tersebut ia nyatakan jika jadwal pertandingan musim depan masih sama padatnya seperti musim ini.

Hal ini pun memberikan sinyal bahwa Arema FC akan segera berburu bek tengah yang bisa langsung menggantikan peran Hamka. Tak hanya itu, SIngo Edan juga perlu mencari sosok pemimpin yang bisa menanamkan pengaruh besar kepada pemain lain.

Hamka sendiri baru bergabung ke Arema FC pada paruh kedua Liga 1 musim 2018. Namun, ia langsung dicintai para suporternya. Hamka membantu Arema FC menjuarai Piala Presiden 2019 dengan mengalahkan sang rival, Persebaya Surabaya, di partai final.

Tak hanya itu, Hamka Hamzah juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019. Untuk melengkapi persembahan tersebut, Hamka masih punya peluang untuk setidaknya mengangkat Arema FC finish setinggi mungkin di Shopee Liga 1.