Liga Indonesia

Selain Bauman, 3 Opsi Penyerang Asing yang Bisa Jadi Tandem Marko Simic di Persija Musim Depan

Sabtu, 9 November 2019 09:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Selain Bauman, 3 opsi penyerang asing yang bisa jadi tandem Marko Simic di Persija musim depan Copyright: © INDOSPORT
Selain Bauman, 3 opsi penyerang asing yang bisa jadi tandem Marko Simic di Persija musim depan

INDOSPORT. COM - Persija Jakarta punya sejumlah opsi di luar nama Jonathan Bauman, dalam hal mencari tandem sepadan untuk Marko Simic musim depan.

Nama Jonathan Bauman belakangan memang santer dikaitkan dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta. Terutama setelah kabar Bauman yang resmi dilepas klub Malaysia, Kedah FA.

Banyak netizen meminta bomber asal Argentina itu meneruskan karier di Persija Jakarta musim depan. Bergabungnya Bauman diyakini bakal menjadi tandem sepadan bagi penyerang asing Macan Kemayoran, Marko Simic.

Namun keinginan merekrut Bauman sepertinya akan menemui jalan terjal. Pasalnya Bauman merupakan eks pemain dari klub rival abadi Persija Jakarta di Liga 1, Persib Bandung. 

Kalau upaya transfer Bauman mentok, Persija Jakarta tak perlu berkecil hati. Masih ada sejumlah nama penyerang asing lainnya yang rasanya cocok pula untuk dijadikan tandem sepadan Marko Simic.

Lalu, siapa sajakah para penyerang asing yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan berikut.

Fernando Rodriguez

© Fernando Rodriguez
Fernando Rodriguez dan Joanthan Bauman Copyright: Fernando RodriguezFernando Rodriguez dan Jonathan Bauman

Nama Fernando Rodriguez nasibnya tak jauh beda dengan Jonathan Bauman. Pasca gelaran musim 2019 berakhir, Rodriguez turut dilepas oleh Kedah FA.

Melihat fakta tersebut, Rodriguez pun terbilang cocok untuk masuk ke dalam opsi perekrutan Persija dalam mencari tandem Marko Simic. Tinggal lakukan negosiasi secara pribadi soal gaji dan kontrak, Rodriguez bisa didatangkan dengan status bebas transfer.

Apalagi Rodriguez terbilang punya kualitas yang mentereng. Tahun 2018 saat Rodriguez masih membela Mitra Kukar di Liga 1, dirinya mampu mencetak total 15 gol dari 30 penampilan.

Ketika berseragam Kedah pun ketajaman Rodriguez tetap terjaga. Rodriguez tercatat mencetak 21 gol dari 39 penampilan.

Eero Markkanen

© INDOSPORT
Eero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar Copyright: INDOSPORTEero Markkanen yang dihubungkan dengan PSM Makassar

Sebelum Liga 1 2019 bergulir, publik pencinta sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kabar dari PSM Makassar yang merekrut penyerang eks Real Madrid, Eero Markkanen. Namun kejutan Markkanen ternyata tak bertahan lama, sebab pada bursa transfer paruh musim dirinya dilepas manajemen Juku Eja.

Kalau Persija Jakarta ingin mencari tandem Marko Simic, nama Markkanen jelas bisa menjadi opsi menarik. Markkanen yang kini belum punya klub, berpotensi didatangkan dengan status bebas transfer.

Pengalaman Markkanen yang pernah mendapatkan pengalaman sepak bola Eropa, mungkin akan mampu meningkatkan daya gedor Persija Jakarta. Apalagi catatan Markkanen di ajang Piala AFC 2019 bersama PSM Makassar juga terbilang lumayan, yakni lima gol dari enam penampilan.

Jari Oosterwijk

© Pro Shots
Jari Oosterwijk striker FC Twente Copyright: Pro ShotsJari Oosterwijk striker FC Twente

Jari Oosterwijk mungkin namanya masih terdengar asing. Maklum saja, Jari Oosterwijk belum pernah sama sekali menjalani karier sepak bola di Indonesia.

Kiprah Jari Oosterwijk yang masih berusia 24 tahun, selalu dijalani di Belanda sana. Terakhir ia tercatat bermain untuk klub Eredivisie Belanda, FC Twente, dan baru dilepas pada 16 September 2019 lalu.

Melihat usia muda dan pengalaman Jari Oosterwijk bermain di Eropa, jelas dapat menjadi opsi menarik bagi Persija Jakarta dalam mencari tandem Marko Simic. Kecepatan Jari Oosterwijk sebagai second striker, rasanya akan sangat membantu Simic untuk menggedor jala gawang tim manapun.

Apalagi kini ada tren pemain Belanda yang merumput di Indonesia. Misalnya saja Persib Bandung yang punya dua pemain Belanda, Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
17%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%