Liga Indonesia

Buang 16 Pemain Sekaligus, JDT Kian Dekat Bajak Marko Simic dari Persija Jakarta?

Jumat, 8 November 2019 12:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Marko Simic dan logo Johor Darul Tazim Copyright: © INDOSPORT
Marko Simic dan logo Johor Darul Tazim

INDOSPORT. COM - Johor Darul Ta'zim (JDT), klub sepak bola Malaysia, baru saja mendepak 16 pemainnya sekaligus dan mungkin jadi pertanda kian dekat bajak Marko Simic dari Persija Jakarta.

Eksistensi JDT sebagai klub sepak bola Malaysia memang luar biasa. Setidaknya dalam lima musim terakhir, JDT telah berhasil mengoleksi empat gelar Liga Super Malaysia, termasuk kompetisi tahun 2019 ini.

Namun kabar mengejutkan tiba-tiba menghiasi JDT pasca gelaran musim 2019 berakhir. Seperti dikutip dari media Malaysia, Semuanyabola, JDT baru saja membuang 16 pemainnya sekaligus.

Kebijakan ini dilakukan oleh pihak manajemen kepada tim JDT II yang berlaga di kasta kedua, Liga Primer Malaysia. Sebanyak 16 pemain serta tiga orang staf pelatih pasti dilepas JDT II demi membangun tim yang lebih kompetitif.

"Kami terpaksa melepas 16 pemain dan 3 orang staf pelatih," ujar pemilik JDT, Tunku Ismail Idris, seperti dikutip dari Semuanyabola.

"Kami mendepak mereka karena JDT II sebagai klub reserve sudah banyak dihuni pemain berumur 26 hingga 27 tahun," lanjutnya.

Mendapati fakta tersebut, JDT jelas harus merekrut sejumlah pemain baru yang menambal kehilangan 16 pemain tadi. Kebetulan, beberapa waktu lalu ada isu yang menyebutkan JDT tertarik membajak Marko Simic dari klub Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta.

Marko Simic pada 11 Oktober 2019 mengunggah video golnya saat menjebol gawang JDT di laga Piala AFC 2018. Akibat unggahan itu, kabar Simic akan hijrah ke JDT beredar luas dan menghebohkan para Jakmania.

Peluang Simic Gabung JDT?

Peluang sejatinya terbuka lebar bagi JDT untuk merekrut Marko Simic dari Persija Jakarta. 16 pemain baru saja dibuang, dan JDT butuh pemain baru yang meningkatkan kualitas JDT II.

Simic sendiri punya reputasi ketajaman yang memukau selama dua musim berkostum Persija Jakarta. Musim lalu, Simic berhasil mengantarkan Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018 dan mencetak 18 gol.

Ketajaman Simic berlanjut hingga Liga 1 2019. Walau nasib Persija Jakarta harus menemui jalan terjal dengan terseok-seok di papan bawah, Simic tetap bersinar lewat torehan 17 gol dari 24 laga.

Ketajaman Simic mungkin akan kian menguatkan nafsu JDT untuk memboyongnya. Naluri mencetak gol Simic diyakini bisa membawa kejayaan bagi JDT II yang belum sama sekali pernah menjuarai Liga Primer Malaysia setidaknya dalam 16 tahun terakhir.

Sementara itu, Simic kontraknya bersama Persija Jakarta menurut data dari Transfermarkt bakal berakhir usai gelaran Liga 1 2019 rampung. Hingga kini belum ada pula konfirmasi Simic mendapatkan perpanjangan kontrak.

Andai ke depannya kondisi masih tetap sama, bukan mustahil musim 2020 nanti Simic akan berkostum JDT. Simic bakal meninggalkan Persija Jakarta dengan status bebas transfer.

Namun harus dilihat lagi, JDT II hanyalah tim yang berlaga di kompetisi kasta kedua Malaysia. Simic belum tentu mau bermain bersama klub yang tak menghiasi kompetisi level tertinggi.

Opsi lain yang sejatinya masih bisa dilakukan, Simic diboyong untuk mengisi skuat utama JDT di Liga Super Malaysia (kasta tertinggi). Sedangkan kekosongan JDT II, bisa diisi oleh pemain lainnya atau bintang yang tak terpakai di tim utama JDT.

Patut ditunggu, apakah benar JDT akan memboyong Marko Simic musim depan? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
75%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%