Liga Indonesia

Simon McMenemy Tolak Dampingi Timnas Indonesia Jadi Sorotan Media Malaysia

Sabtu, 9 November 2019 22:23 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy baru saja menolak untuk menemani Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Simon McMenemy baru saja menolak untuk menemani Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy baru saja menolak untuk menemani Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia. Hal itu tentunya menjadi sorotan banyak pihak termasuk Media Malaysia.

Simon McMenemy sudah resmi dipecat oleh PSSI, namun masih memiliki kewajiban untuk menemani Timnas Indonesia vs Malaysia pada 19 November 2019 mendatang. Meski begitu, Simon ogah menjalaninya.

Media Malaysia, Voketfc, dalam artikelnya menuliskan kalau Simon McMenemy mengalami masalah psikologis dan kecewa dengan pemecatan tersebut.

Karena hal itu, dia enggan untuk menemani Febri Hariyadi dan kawan-kawan ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Simon sebenarnya masih memiliki kontrak di Timnas Indonesia selama dua tahun yakni hingga 2020.

PSSI pun harus merogoh kocek sebesar Rp3,9 miliar untuk diberikan ke Simon sebagai biaya kompensasi dari kontrak yang masih sisa 14 bulan.

Namun, uang sebesar itu nyatanya tidak terlalu dipermasalahkan oleh PSSI karena prestasi Timnas Indonesia dianggap lebih penting.

Dipecatnya Simon membuat Timnas Indonesia sementara dipegang oleh duet Yeyen Tumena dan Joko Susilo.

Namun, dikabarkan sudah muncul dua kandidat kuat untuk menggantikan Simon McMenemy di kursi kepelatihan Timnas Indonesia, yaitu Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae Yong (Korea Selatan).

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%