Liga Spanyol

Tampil Konsisten, Zidane Desak Timnas Prancis Panggil Karim Benzema

Sabtu, 9 November 2019 21:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendesak Timnas Prancis untuk kembali memanggil Karim Benzema Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mendesak Timnas Prancis untuk kembali memanggil Karim Benzema

INDOSPORT.COM - Performa apik yang ditampilkan Karim Benzema bersama Real Madrid membuat sang pelatih, Zinedine Zidane, mendesak Timnas Prancis untuk memanggil penyerangnya tersbut.

Melansir dari Daily Mail, Zidane tak mengetahui alasan dibalik mengapa pemain berusia 32 tahun tersebut tak kunjung dipanggil kembali ke Timnas Prancis. Bagi pelatih Madrid tersebut, Benzema memliki atribut yang tepat untuk menjadi penyerang nomor satu tim Ayam Jantan.

"Dia selalu ingin bermain bagi Timnas Prancis. Jujur saja, saya tak tahu apa yang sebenarnya terjadi," ujar Zidane.

Karim Benzema sendiri menurut Zinedine Zidane telah membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang jempolan. Catatannya membuktikan bagaiman penyerangnya tersebut mampu menjadi striker mematikan bagi Timnas Prancis.

"Dari sudut pandang sepak bola, dia dalah yang terbaik. Saya rasa dia (Benzema) pantas mendapatkan panggilan dari Timnas Prancis. Statistiknya membuktikan ketajamannya," imbuhnya.

Benzema sendiri terakhir kali membela Timnas Prancis pada 2015 silam. Sejak saat itu namanya urung dipanggil seiring kasus pemerasan yang melibatkan dirinya dengan kompatriotnya, Mathieu Valbuena. Selain itu, mantan pemain Olympique Lyon ini diketahui berseteru dengan pelatih negaranya, Didier Deschamps.

Tercatat Karim Benzema telah tampil sebanyak 80 kali bagi Timnas Prancis. Selama membela tim Ayam Jantan, penyerang Real Madrid ini telah menorehkan 27 gol dan 18 assists.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%