Liga Indonesia

Tutup Seri Ketiga Liga 1 Putri, Persipura Tolikara Terlalu Dominan

Sabtu, 9 November 2019 14:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Tolikara menutup seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019 dengan sapu bersih empat laga. Di laga pamungkas, mereka sukses mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Cenderawasih, Kab. Biak, Jumat (8/11/19).

Persipura Tolikara pun kian kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan 31 poin, mengungguli saingan terdekatnya, Arema FC (22 poin). Mereka sudah mendulang 10 kemenangan, sekali imbang, dan sekali keok.

Menanggapi hasil positif ini, sang manajer yang juga menjabat Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, tidak lupa berterima kasih kepada seluruh suporter Persipura. Mereka tak lelah mendukung timnya selama berlaga di Biak.

"Kemenangan ini kami persembahkan buat para suporter dan masyarakat Papua. Kami bisa akhiri seri ketiga dengan sempurna berkat dukungan mereka yang tak pernah berhenti mendukung Persipura Tolikara selama bertanding di Biak," ujar Usman Wanimbo kepada wartawan usai laga.

Ia berharap tim berjuluk Srikandi Nawi Arigi ini dapat melanjutkan tren positif di seri keempat yang akan digelar di Pulau Jawa supaya dapat melaju terus ke babak selanjutnya.

"Semoga kekompakan dan semangat tim ini dapat terus dipertahankan di seri keempat nanti sehingga kami bisa melaju ke babak berikutnya," tandas Usman.

Sekadar mengingatkan, Persipura Tolikara bisa dibilang amat dominan di Grup B Liga 1 Putri 2019. Mereka termasuk kandidat kuat juara selain dua tim kuat asal Grup A, Persib Bandung Putri dan Tira-Kabo Kartini.