Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar dari Hasil Pertandingan Leicester City vs Arsenal

Minggu, 10 November 2019 08:14 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Liga Inggris antara Leicester City vs Arsenal yang berakhir untuk kemenangan 2-0 The Foxes, Sabtu (09/11/19) kemarin malam.

Arsenal secara mengejutkan tak berkutik sama sekali di markas Leicester City. Kemenangan 2-0 diraih tuan rumah berkat gol dari Jamie Vardy dan James Maddison.

Hasil pertandingan ini membuat Arsenal harus turun ke peringkat enam sementara Leicester naik ke urutan kedua di klasemen sementara Liga Inggris di pekan ke-12.

Dari hasil pertandingan Leicester City vs Arsenal yang memang cukup mengejutkan ini, tersimpan beberapa fakta yang menarik untuk diketahui.

Berikut INDOSPORT coba merangkum sebanyak 4 fakta di luar nalar dari hasil pertandingan Leicester City vs Arsenal untuk para pembaca setia.

  • Jamie Vardy, Pembunuh Arsenal

Fakta yang pertama tentu saja pencapaian pribadi striker Leicester City, Jamie Vardy setiap bertemu Arsenal. Ya, Vardy telah mencetak 9 gol dalam 10 penampilannya untuk Arsenal, salah satu striker pembunuh untuk Arsenal.

Bahkan catatan 9 gol Vardy ke gawang Arsenal ini mengalahkan milik striker legendaris Chelsea, Didier Drogba yang juga rajin cetak gol ke gawang The Gunners (8 gol).

  • Pertahanan Buruk Arsenal

Fakta kedua adalah untuk kubu Arsenal di mana menunjukkan bahwa mereka menjadi tim lemah ketika melakoni laga tandang. Bayangkan saja, dalam 24 laga tandang terakhir di Liga Inggris, mereka hanya mencatat dua clean sheets.

Terakhir kali adalah saat Arsenal menang tipis 1-0 di kandang Newcastle United pada matchday pertama Liga Inggris musim ini. Selebihnya untuk musim ini, mereka tak pernah clean sheets di kandang.

  • Serangan Buruk Arsenal

Masih dari permainan yang ditampilkan Arsenal, di mana benar-benar memalukan untuk ukuran tim 'Big Six' Liga Inggris. Mereka hanya mencatatkan satu shot on target menghadapi Leicester City.

Ini merupakan catatan terburuk yang diraih oleh tim-tim 'Big Six' di pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini. Bahkan 35 menit terakhir, mereka tak berhasil melepaskan satu tendangan pun ke pertahanan Leicester.

  • Tren Kemenangan Kandang Leicester

Dengan kemenangan ini, Leicester makin digdaya di kandang sendiri untuk laga kandang Liga Inggris. Mereka berhasil mencatat 8 kemenangan dari 11 laga kandang terakhir mereka di liga.

Uniknya, kemenangan Leicester City kemarin malam membuat mereka telah mencatatkan 3 poin di kandang berturut-turut menghadapi Arsenal di kompetisi Liga Inggris.