Bola Internasional

Timnas U-19 Bersiap, Ini Deretan Pemain Korea Utara Paling Diwaspadai

Minggu, 10 November 2019 15:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan menantang Korea Utara di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19 akan menantang Korea Utara di laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19.

INDOSPORT.COM – Jelang pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Korea Utara U-19 di laga ketiga Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu (10/11/19) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, terdapat sejumlah pemain lawan yang harus diwaspadai Garuda Nusantara.

Sebagaimana diketahui, Korea Utara U-19 menjadi salah satu tim paling diwaspadai di Grup K, karena cukup sulit mengamati potensi dan gaya permainan timnas asal Asia Timur tersebut.

Namun, dua laga sudah dijalani Korea Utara U-19 saat berhadapan dengan Hongkong U-19 dan Timor Leste U-19, sehingga jika berkaca pada hasil pertandingan tersebut, ada sedikit gambaran mengenai peta kekuatan Korea Utara.

Saat menghadapi Hong Kong U-19, Rabu (6/11/19), Korea Utara berhasil meraih satu poin usai bermain imbang 1-1. Kemudian saat bersua Timor Leste U-19, mereka akhirnya berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 4-0.

Kemenangan telak tersebut tak lepas dari peran penting sang kiper, Sin Kwang Guk yang bermain tenang dan terus mematahkan serangan dari penggawa Timor Leste. Cukup banyak peluang yang berhasil dimentahkan oleh sang kiper.

Kemudian, ada striker ganas, Kim Chol Guk, yang sudah membukukan dua gol di kualifikasi Piala Asia U-19 Grup K, yakni satu gol penyeimbang saat berhadapan dengan Hongkong U-19, dan satu gol ke gawang Timor Leste.

Maka, Timnas U-19 yang kemungkinan besar akan digawangi oleh Ernando Ari Sutaryadi, tak boleh kebobolan dari pemain Korea Utara U-19 yang tengah on fire tersebut.

Masih ada potensi muda Korea Utara U-19 lainnya yang patut diwaspadai penggawa Timnas Indonesia U-19, yakni Ra Nam Hyon. Ia merupakan sosok yang jeli dalam mengamati pola serangan, dan memiliki kemampuan eksekusi tendangan bebas yang apik.

Sehingga, dengan hadirnya deretan pemain Korea Utara tersebut, Timnas Indonesia U-19 bisa mengantisipasi dan mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Grup K kualifikasi Piala Asia U-19 2020.