Liga Inggris

Bawa Leicester City Menang, Jamie Vardy Samai Rekor Legenda Manchester United

Minggu, 10 November 2019 12:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Naomi Baker/Getty Images
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (tengah), sukses menyamai rekor Ole Gunnar Solskjaer usai membawa timnya mengalahkan Arsenal, Sabtu (09/11/19). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (tengah), sukses menyamai rekor Ole Gunnar Solskjaer usai membawa timnya mengalahkan Arsenal, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM – Selain membantu Leicester City menang lawan Arsenal pada laga Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (09/11/19), Jamie Vardy juga menyamai rekor Ole Gunnar Soslkjaer.

Pertandingan Leicester City vs Arsenal di Stadion King Power tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah dua gol tanpa balas. Sepasang gol dicetak Jamie Vardy pada menit ke-68 dan James Maddison pada menit ke-75.

Bagi Vardy, satu golnya ke gawang Arsenal membuatnya kini mengoleksi 91 gol bersama Leicester City di pentas Liga Inggris. Penyerang 32 tahun itu pun menyamai catatan gol legenda Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, Jamie Vardy boleh sedikit berbangga karena ia mampu mencetak 91 gol di kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth dengan jumlah pertandingan lebih sedikit dari Ole Gunnar Solskjaer.

Vardy mampu mencetak 91 gol hanya dalam 188 pertandingan Liga Inggris. Sementara itu, Solskjaer butuh 235 laga untuk melesakkan 91 gol.

Torehan 91 gol yang dicatatkan Jamie Vardy seolah menegaskan dirinya sebagai calon legenda Leicester City. Membela The Foxes sejak tahun 2012, Vardy total telah mencetak 118 gol dari 283 pertandingan di semua kompetisi.

Rekor gol yang dicetak Vardy semakin melengkapi malam indah di Stadion King Power. Kemenangan atas Arsenal kian melambungkan posisi Leicester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Leicester City saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 26 poin dari 12 pertandingan. Jamie Vardy dan kolega terpaut enam angka dari Liverpool yang masih kokoh di puncak.