Liga Indonesia

Mantab! Akhir Pekan Depan Persis Solo Mulai Berlatih untuk Musim 2020

Minggu, 10 November 2019 11:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

INDOSPORT.COM - Langkah serius benar-benar ditunjukkan Persis Solo untuk menghadapi Liga 2 musim depan. Tim Laskar Sambernyawa direncanakan mulai menggelar latihan pekan depan.

Gerak yang cukup cepat dalam hal persiapan menghadapi kompetisi tahun depan. Apalagi kompetisi musim ini saja belum selesai dan baru memasuki babak 8 besar.

"Langkah ini kami lakukan setelah belajar dari kegagalan musim lalu. Karena kemarin persiapan mepet sehingga tidak maksimal," kata Owner Persis Solo, Vijaya Fitriyasa kepada awak media di Lapangan Kottabarat, Sabtu (09/11/19).

Vijaya Fitriyasa memaparkan, dirinya sudah menerima 14 pemain yang direkomendasi pelatih kepala, Salahuddin untuk berkostum Persis musim depan.

Mereka adalah Sendri Johansah, Andreantono Oriza, M Alaik Sobrina, Jodi Kustiawan, Susanto, Okky Dery Andryan, Iman Budi Hernandi, M Shulton Fajar, Hapidin, Nanang Asripin, M. Isa, Slamet Budiono, Dedi Tri Maulana, dan Ilhamul Irhaz.

"Untuk pemain musim lalu hanya itu yang diberikan ke kami. Sisanya nanti mencari pemain dari Liga 1 dan Liga 2 sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih," ujar dia.

Pelatih Persis Solo, Salahuddin, menyebut agenda latihan sejatinya sudah dimulai awal pekan depan. Hanya saja ada miss komunikasi karena para pemain tak membawa perlengkapan latihan.

"Jadi mereka tahunnya diundang ke Solo hanya untuk perayaan ulang tahun. Makanya kami tunda latihan mulai 15 November," tegas mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Sekedar mengingatkan, Persis Solo mengakhiri klasemen Liga 2 2019 Wilayah Timur di posisi kelima dengan torehan 30 poin dari 20 pertandingan.