Liga Inggris

Salip Manchester City, Leicester Belum Ingin Pikirkan Gelar Juara Liga Inggris

Minggu, 10 November 2019 09:38 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© Naomi Baker/Getty Images
Setelah naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2019/20 pekan ke-12, Leicester City belum ingin memikirkan titel juara Liga Inggris musim ini. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Setelah naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2019/20 pekan ke-12, Leicester City belum ingin memikirkan titel juara Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Leicester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara usai mengalahkan Arsenal 2-0 pada pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (10/11/19). The Foxes menyalip Chelsea dan Manchester City yang berada di peringkat tiga dan empat.

Meski sedang dalam performa terbaiknya, Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester City mengaku belum ingin memikirkan titel juara Liga Inggris musim ini. Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya ingin membuat timnya lebih baik dari waktu ke waktu.

“Saat ini kami sedang dalam performa yang sangat baik. Kami seperti telah melemparkan granat ke tengah-tengah persaingan papan atas. Namun, kami sebenarnya hanya berpikir bagaimana cara mengembangkan tim ini,” ucap Brendan Rodgers dilansir dari BBC.

“Saya datang ke Leicester untuk memberikan dampak positif. Saya ingin membuat sesuatu yang bisa bertahan lama di sini. Jika nantinya kami mendapatkan kesempatan untuk lolos ke kompetisi Eropa, itu akan sangat menarik,” ujar Rodgers.

Pernyataan Brendan Rodgers bisa dilihat langsung dari cara bermain Leicester musim ini. Jamie Vardy dkk. mengandalkan penguasaan bola dan semangat kebersamaan yang tinggi. The Foxes tidak hanya kuat di lini serang, tetapi juga pertahanan.

Hal itu terlihat dalam laga melawan Arsenal. Leicester City menguasai laga sejak awal meski banyak peluang terbuang di babak pertama. Dengan terus menekan, Jamie Vardy dan James Maddison akhirnya berhasil menyumbang masing-masing satu gol.

Dengan kemenangan atas Arsenal, Leicester City masih masuk dalam kandidat juara. Hingga pekan ke-12 Liga Inggris, tim asuhan Brendan Rodgers mengemas 26 poin, satu lebih banyak dari musim mereka juara (2015/16).