Liga Indonesia

3 Rekor di Luar Nalar Marko Simic di Laga Liga 1 Persija vs Borneo FC

Senin, 11 November 2019 18:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Marko Simic sukses mencatakan sejumlah rekor di luar nalar saat membawa Persija Jakarta menang atas Borneo FC di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, Senin (11/11/19).

Marko Simic kembali membuktikan kualitasnnya sebagai bomber haus gol yang sedang garang-garangnya. Di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, dia membuktikan kelasnya lewat catatan empat gol atau quattrick ke gawang Borneo FC.

Catatan quatrick Simic itu secara langsung membuat timnya, Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dalam skor 4-2. Tetapi di luar itu, torehan empat gol dia juga membuatnya mencatatkan sejumlah rekor di luar nalar.

Rekor apa saja? Berikut INDOSPORT merangkumnya.

Quattrick Sempurna

Rekor pertama yang ditorehkan Simic adalah catatan Quattrick sempurna ke gawang Borneo FC. Quatrick sempurna itu yakni Simic berhasil mencetak gol dengan seluruh bagian tubuhnya yang bisa digunakan.

Pertama Simic mencetak gol lewat kaki kanan dalam sebuah tendangan bebas, selanjutnya gol ketiga diciptakannya lewat tandukan kepala menyambut umpan Ismed Sofyan. Dan melengkapi kesempurnaan empat golnya, lewat lesatan kaki kiri ke gawang Gianluca Pandeynuwu yang sudah kosong dalam gol keempat.

Catatan gol sempurna itu merupakan rekor tersendiri yang jarang sekali bisa diciptakan seorang pemain, baik itu di Liga 1 maupun di sepak bola internasional.

Quattrick Pertama Liga 1

Simic juga membuat dirinya mencatatatkan rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak empat gol di Liga 1 2019.

Sejauh ini paling hebat baru catatan hattrick yang berhasil diciptakan oleh delapan pemain di Liga 1 2019, termasuk dirinya sendiri.

Dengan empat gol ini, berarti Simic adalah pemain yang bisa mencetak gol paling banyak dalam satu pertandingan Liga 1 2019.

Selain itu dengan catatn empat golnya, Simic sukses menyamai rekor dua kali hattrick yang telah berhasil diciptakan penyerang Persela Lamongan, Alex Goncalves, di Liga 1 2019, sebanyak dua kali.

Pecahkan Rekor Musim Lalu

Dengan tambahan empat gol ke agwang Borneo FC, secara langsung membuat Simic sukses memecahkan rekornya musim lalu, yang berhasil mencetak 17 gol sepanjang musim.

Torehan 17 gol itu diciptakan Simic dalam total 30 kali dirinya bertanding bersama Persija Jakarta. Sementara musim ini di Liga 1 2019, Simic berhasil tampil lebih subur dengan 21 gol saat baru memasuki pertandingan ke-25.

Dengan fakta tersebut, maka bukan mustahil Simic akan kembali memantapkan rekor golnya selama semusim, sekaligus membawa pulang gelar top skor Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%