Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Borneo FC: Simic Cetak Empat Gol!

Senin, 11 November 2019 17:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dan Marko Simic sukses mengamankan tiga poin penuh saat melawan Borneo FC di pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, Senin (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta dan Marko Simic sukses mengamankan tiga poin penuh saat melawan Borneo FC di pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dan Marko Simic sukses mengamankan tiga poin penuh saat melawan Borneo FC di pertandingan tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019, Senin (11/11/19).

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat, Persija Jakarta dan Borneo FC bermain dalam tempo yang tak terlalu cepat di awal babak pertama.

Kedua tim masih terlihat berhati-hati membaca permainan lawan, sambil sesekali mencoba buka peluang. Beruntung buat Persija Jakarta, mereka memiliki pemain sekaliber Marko Simic.

Mendapatkan kesempatan tendangan bebas di muka kotak penalti pada menit ke-20, Simic yang maju sebagai eksekutor, mampu membuat bola mengujam deras ke gawang Borneo FC. Meski sebelumnya sempat mengenai pagar betis.

Setelah ketinggalan, pemain Borneo FC langsung berusaha cepat mengejar. Namun justru Persija Jakarta yang mendapatkan keuntungan. Di menit ke-38, serangan Macan Kemayoran membuat bek Borneo FC harus menyentuh bola dnegan tangan. Wasit pun memberikan tendnagan penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Marko Simic.

Persija Jakarta menjauh 2-0 atas Borneo FC dan bertahan hingga turun minum di laga tunda pekan ke-4 Liga 1 2019 itu.

Babak Kedua

Bola mati benar-benar menjadi malapetaka untuk Boneo FC di laga kontra Persija Jakarta. Terbukti di menit ke-50, berawal dari tendangan sudut, mereka harus kembali merasakan kebobolan.

Bola yang disepak Ismed Sofyan melambung ke kotak penalti dan disambut tandukan Marko Simic, 3-0 Persija Jakarta menjauh.

10 menit berselang Borneo FC akhirnya bisa menciptakan gol balasan ke gawang Persija Jakarta. Hadiah penalti dari wasit buntut pelanggaran Ismed Sofyan, berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Matias Conti. Skor berubah 3-1 masih buat keunggulan Persija Jakarta.

Sayang upaya Borneo FC untuk mengejar ketinggalan justru kembali dijauhkan oleh Marko Simic. Di menit ke-66, kesalahan penjaga gawang Gianluca Pandeynuwu, membuat Simic dengan mudah melesatkan bola ke gawnag yang sudah kosong.

Borneo FC rupanya belum menyerah, tiga menit berselang, dari sepak pojok, bek asing mereka,  berhasil menyambut bola, untuk membuat skor berubah 4-2.

Meski sempat terjadi beberapa peluang yang bisa berujung gol, tak ada lagi tambahan tercipta di akhir babak kedua. Persija Jakarta pun sukses mengamankan tiga poin penuh dalam skor 4-2 melawan Borneo FC dalam pertandingan tunda pekan ke-4 Liga 1 2019.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin, Tony Sucipto; Ryuji Utomo, Rohit Chand, M. Rachmad; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

Borneo FC (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Makarius Suruan, Javlon, Alsina, A. Arhman; Sultan Sama, Ilham, Renan Silva; Terens Puhiri, Matias Conti, Ambrizal Umanailo