Liga Italia

4 Fakta di Luar Nalar dari Pertandingan Juventus vs AC Milan

Senin, 11 November 2019 07:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© juventus.com
Juventus vs AC Milan Copyright: © juventus.com
Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Pertandingan giornata ke-12 Serie A Italia antara Juventus vs AC Milan baru saja berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk Bianconeri, Senin (11/11/19) dini hari tadi.

Pertandingan Juventus vs AC Milan yang berlangsung di Allianz Arena itu menyajikan perlawanan sengit dari kedua tim, sejak menit pertama hingga wasit mengakhiri laga.

Sebagai tuan rumah, Juventus berhasil mendominasi jalannya laga dengan banyak memperoleh peluang. Tapi sayang, beberapa peluang dari Gonzalo Higuain dan juga Cristiano Ronaldo tak kunjung membuahkan hasil.

Ronaldo tampil kurang maksimal, Maurizio Sarri pun mengambil keputusan berani. Dia memasukkan Paulo Dybala dan menarik keluar Ronaldo pada menit ke-55.

Keputusan ini memang menuai kontroversi, apalagi Ronaldo diberitakan meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir. Tapi di atas lapangan, keputusan ini terbilang tepat, Dybala mencetak gol tunggal untuk Juventus menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, Juventus pun berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Serie A Italia dan menggeser turun Inter Milan ke urutan kedua. Sementara AC Milan masih terdampar di posisi ke-14 dengan 13 poin dari 12 giornata.

Ronaldo jelas tidak senang diganti begitu cepat, sementara Dybala berhasil memupuskan harapan AC Milan mencuri poin dari Allianz Arena. Berikut ini 4 fakta di luar nalar dari pertandingan Juventus vs AC Milan.

  • Rekor Buruk AC Milan Hadapi Juventus

Kekalahan di kandang Juventus dini hari tadi membuat rekor baru nan memalukan untuk AC Milan dalam menghadapi Juventus di sepanjang sejarah.

Dengan hasil pertandingan tadi, AC Milan telah kalah 9 kali berturut-turut dari Juventus. Rossoneri menjadi tim pertama yang menelan 9 kekalahan beruntun dari Juventus.

  • Tren Buruk AC Milan Bertahan

Selain rekor memalukan 9 kekalahan beruntun menghadapi Juventus, AC Milan juga harus menerima tren buruk mereka di Serie A Italia musim ini bertahan.

Yaitu tren buruk dalam lima pertandingan terakhir di Serie A Italia musim ini, di mana AC Milan hanya sukses mencatat satu kemenangan. Selebihnya sekali imbang dan tiga kali kalah, mereka benar-benar harus bangkit.

  • AC Milan 'Langganan' Dybala

Fakta selanjutnya adalah Paulo Dybala, sang pencetak gol kemenangan Juventus 1-0 atas AC Milan dini hari tadi. Dengan golnya tersebut, kini dia mencatat 7 gol ke gawang AC Milan.

Jumlah gol tersebut membuat AC Milan menjadi langganan ketajaman Dybala sebagai penyerang. Bahkan 6 dari 7 gol ke gawang AC Milan, dicetak ketika Juventus berlaga di kandang sendiri.

  • Rekor Miris Cristiano Ronaldo

Yang terakhir adalah rekor miris yang diukir Cristiano Ronaldo pada pertandingan Juventus vs AC Milan dini hari tadi. Yaitu saat dia ditarik keluar dan diganti Dybala pada menit ke-55 laga tersebut.

Ditarik keluar saat laga baru berjalan 55 menit merupakan yang pertama kalinya selama berseragam Juventus. Pertama kali juga untuk Ronaldo ditarik keluar di dua laga berturut-turut oleh Juventus.

Bahkan kabarnya sesaat sebelum pertandingan Juventus vs AC Milan berakhir, Ronaldo tidak senang dirinya diganti dan memilih untuk meninggalkan stadion lebih dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%