Bola Internasional

3 Fakta Menarik Jelang Duel Klasik Juventus vs AC Milan

Minggu, 10 November 2019 14:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Prediksi Juventus vs AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Juventus vs AC Milan

INDOSPORT.COM - Data dan fakta menarik jelang duel akbar pekan ke-12 Serie A Italia antara Juventus vs AC Milan, Senin (11/11/19) dini hari WIB.

Pekan ke-12 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020 menyajikan pertandingan penuh gengsi antara Juventus menjamu AC Milan yang akan digelar di Stadion Allianz, Senin (11/11/19) dini hari WIB.

Juventus, yang belum terkalahkan di kompetisi Serie A Liga Italia musim ini, bakal meladeni AC Milan yang sedang berusaha bangkit. Meski kondisi terkini kedua tim jauh berbeda, namun laga ini diprediksi tetap akan berlangsung sengit.

Juventus menatap laga kontra AC Milan dengan kepercayaan diri tinggi usai mengemas tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. 

Meski ketajaman lini depan masih menjadi sorotan, akan tetapi I Bianconeri menunjukkan mentalitas tinggi di setiap pertandingan. Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik jelang duel klasik Serie A antara Juventus vs AC Milan.

1. Rekor Mentereng Maurizio Sarri

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memiliki catatan mentereng tiap kontra AC Milan di kompetisi domestik. Sarri tercatat hanya pernah kalah satu kali melawan Milan. 

Sepanjang menangani klub Empoli, Napoli, dan Juventus, Sarri mencatatkan 5 kemenangan, 4 imbang, dan 1 kalah saat berjumpa AC Milan. 

Sebaliknya rekor minor didapatkan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, tiap jumpa Juventus. Dari 17 pertemuan bersama dengan Chievo, Bologna, Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina,  Pioli menderita tiga seri dan 14 kali kalah dari Juventus. 

2. Juventus Superior

Dalam beberapa musim ini Juventus tampil superior atas AC Milan. Bianconeri selalu menang dalam delapan laga terakhirnya melawan AC Milan di semua kompetisi. 

Juventus juga tercatat selalu menang dalam delapan laga kandang terakhirnya melawan Rossoneri di Serie A. Dari delapan laga itu, Bianconeri mencetak 17 gol dan hanya kebobolan enam gol. 

Kabar buruknya bagi Milan, Juve sanggup mencetak setidaknya dua gol di tujuh laga (dari 8 laga) terakhir melawan Milan.

3. Statistik Musim Ini

Musim ini Juventus tampil baik dengan belum terkalahkan di 11 laga Serie A. Rekor Juve adalah menang sembilan kali dan seri dua kali.

Juventus selalu menang dalam margin satu gol di tiga laga terkahirnya di semua kompetisi. Juve juga telah memenangai tujuh laga kandang yang mereka mainkan di semua kompetisi musim ini. 

Sementara AC Milan mengarungi musim ini dengan terseok-seok. Dari 11 laga, Milan telah menderita enam kekalahan dan hanya meraih empat kemenangan. 

AC Milan juga tercatat hanya menang dua kali dari 8 laga terakhirnya di Serie A (2 menang, 1 seri, 5 kalah).