Liga Indonesia

Ada 'Pertengkaran' di Laga Persija vs Borneo, Eks Pelatih Persib: Ini Normal

Senin, 11 November 2019 22:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengomentari pemainnya yang 'bertengkar' di laga melawan Persija Jakarta. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez mengomentari pemainnya yang 'bertengkar' di laga melawan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Kejadian tak mengenakan mengiringi kekalahan 2-4 Borneo FC dari Persija Jakarta di laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, Senin (11/11/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Dua striker Pesut Etam, Lerby Eliandry dan Matias Conti tertangkap kamera bersitegang atau ‘bertengkar’ saat hendak mengambil tendangan penalti di menit ke-60.

Lerby terlihat mencoba merebut bola dari tangan Matias Conti yang ingin mengambil tendangan penalti setelah pemain Borneo, M. Sihran dijatuhkan Ismed Sofyan.

Aksi dua striker Pesut Etam itu bahkan harus dipisahkan oleh pemain tuan rumah, Novri Setiawan.

Menanggapi hal itu, pelatih Borneo, Mario Gomez yang juga pernah menangani Persib Bandung pun angkat bicara. Menariknya, pria asal Argentina itu mengaku tak masalah dengan aksi Lerby dan Conti, karena dinilai wajar dalam pertandingan sepak bola.

"Ini normal bagi keduanya, karena mereka merupakan penendang. Jadi saya rasa itu biasa," tuturnya singkat.

Lebih lanjut, Mario Gomez juga memberikan penjelasan terkait aksi protesnya ke wasit di akhir babak pertama. Pelatih asal Argentina itu mengkonfirmasi telah meminta maaf sebelum dimulainya babak kedua dan hal itu murni kesalahannya.

"Memang saya melakukan protes pada saat akhir pertandingan babak pertama dan inilah sepak bola. Tapi sebelum babak kedua dimulai, saya sudah meminta maaf kepada empat wasit tersebut dan saya akui itu kesalahan saya," tuturnya.

Meski kalah dari Persija Jakarta, Borneo FC masih berada di papan atas klasemen Liga 1 2019 dengan menempati posisi keempat dengan perolehan 42 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%