Bola Internasional

Takjub Dengan Bali, Pemain Terbaik Liga Belanda Ini Ingin Main di Liga Indonesia

Senin, 11 November 2019 07:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Almere City FC
Ruud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang kepincut dengan keindahan pulau Bali. (Foto: Almere City FC) Copyright: © Almere City FC
Ruud Boymans, striker berpengalaman asli Belanda yang kepincut dengan keindahan pulau Bali. (Foto: Almere City FC)

INDOSPORT.COM - Takjub dengan keindahan pulau Bali, salah satu mantan pemain terbaik Liga Belanda ini ingin mencoba dan merasakan kerasnya kasta teratas Liga Indonesia.

Pulau Bali sendiri memang sering disebut surganya dunia, lantaran keindahan alam yang terbentang hampir di setiap daerah. Bahkan banyak pelancong berbagai negara selalu menyempatkan diri mengunjungi Bali saat musim liburan.

Hal yang juga dilakukan Ruud Boymans, pesepakbola asal Belanda tersebut pernah mengunjungi Bali beberapa waktu lalu saat musim kompetisi Liga Belanda sedang libur.

Menariknya perjumpaan Ruud Boymans dengan Bali menyisakan banyak kenangan, bahkan keindahan pulau Dewata membuat mantan pemain FC Utrecht ini berkeinginan untuk tinggal di Indonesia dan merasakan kerasnya Liga 1.

"Tidak (mengunjungi Bali sebelumnya), itu pertama kalinya saya datang. Tapi itu merupakan liburan terbaik yang pernah kulakukan dan tempat yang luar biasa," ucap Ruud Boymans kepada redaksi INDOSPORT..

Tak cuma mengunjungi pantai dan tempat wisata, Ruud Boymans juga menyempatkan diri untuk melihat markas Bali United dan melihat beberapa pertandingan, ia pun merasa takjub dengan atmosfer Liga 1.

"Aku juga mengunjungi Bali United, benar-benar keren dan bagus saat mereka bermain. Selalu menjadi mimpiku untuk bisa bermain di Indonesia," tambah peraih satu gelar Piala Liga Belanda bersama AZ Alkmaar ini.

Nama Ruud Boymans sendiri sejatinya cukup terkenal di Belanda, sebab pesepakbola berusia 30 tahun ini punya sederet prestasi mentereng ketika berkarier di negeri kincir angin.

Selain gelar Piala Liga Belanda, Ruud Boymans pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 dan juga menjadi pemain terbaik Jupiler League di musim tersebut.

Dengan catatan mentereng itu, menarik dinanti kiprah Ruud Boymans jika benar-benar resmi bergabung dengan salah satu tim di Liga 1 Indonesia, dan melihat klub mana yang mampu memboyong striker pencetak 93 gol dari 219 pertandingan ini.