Liga Indonesia

Bikin Quattrick di Laga Persija vs Borneo, Simic Dipuji Eks Pelatih Persib

Senin, 11 November 2019 22:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Borneo FC di Liga 1, Senin (11/11/19).

INDOSPORT.COM – Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, tidak sungkan memberikan pujian untuk striker Persija Jakarta, Marko Simic yang mencetak quattrick pada lanjutan Liga 1 2019, Senin (11/11/19) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Mario Gomez menilai kualitas penyerang Persija itu memang tak perlu diragukan lagi. Simic mencetak gol pada menit ke-20, 38, 50 dan 66.

Empat gol itu tercipta dari kaki kanan (2 gol), kaki kiri dan sundulan yang membawa Persija menang 4-2 atas Borneo FC. 

"Simic tampil luar biasa. Dia mencetak empat gol dan itu tidak bisa diragukan lagi," kata Gomez yang musim lalu membesut Persib Bandung.

Quattrick ke gawang Borneo FC ternyata menjadi rekor bagi Simic di pentas Liga 1.

Tambahan empat gol hari ini, membuat jumlah gol striker Kroasia menembus angka 21 gol di Liga 1 2019 atau melewati catatan musim lalu yang hanya mencapai angka 17 gol.

Meski dipuji Mario Gomez, Simic mengatakan torehan empat golnya ke gawang Borneo adalah hal biasa. 

Sebelumnya, ia pernah melakukan hal yang sama ke gawang klub raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim di Piala AFC 2018 dan mencetak lima gol ke gawang Kepri Jaya di Piala Indonesia 2018/19.

"Mencetak empat gol dalam pertandingan mungkin bagi striker hanya terjadi sekali saja. Saya di Persija sudah pernah melawan JDT di Piala AFC. Hari ini saya kembali empat gol," ujar Simic.

Dengan sumbangan 4 gol tersebut, Marko Simic kini semakin mantap melaju sendirian di puncak teratas dalam daftar top skor Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%