Liga Spanyol

Dibuang Real Madrid, Messi Jepang Bakal Dipermanenkan Klub Rival?

Senin, 11 November 2019 13:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pedro Vilela/Getty Images
Berita Liga Spanyol: Takefusa Kubo (tengah) alias Messi Jepang bakal dipermanenkan Real Mallorca usai dibuang Real Madrid. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Berita Liga Spanyol: Takefusa Kubo (tengah) alias Messi Jepang bakal dipermanenkan Real Mallorca usai dibuang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Takefusa Kubo alias Messi Jepang berkesempatan menjadi pemain permanen Real Mallorca meski menjalani masa pinjam dari Real Madrid selama LaLiga Spanyol 2019-2020.

Hal ini sendiri berdasarkan performa gemilang ketika Kubo mampu mempersembahkan kemenangan 3-1 atas Villarreal pada laga pekan ke-13 LaLiga Spanyol musim ini.

Pemain berusia 18 tahun itu mampu membuat kemenangan Los Bermellones makin sempurna usai mencetak gol pada menit ke-53. Sepakan ini pun menjadi gol perdananya selama berkompetisi di liga sepak bola kasta teratas Negeri Matador.

Melihat potensinya yang besar, Vicente Moreno selaku pelatih Real Mallorca pun menyatakan keinginannya untuk memboyong sang Messi Jepang. Dilansir laman berita Marca, Takefusa Kubo mampu menjadi salah satu pemain penting di starting XI tim.

Kesempatan Kubo untuk menjadi pemain permanen di Real Mallorca juga lebih besar ketimbang kembali ke pangkuan Real Madrid. Pasalnya, ketika merumput di Los Blancos, pemain asal Negeri Sakura ini dinilai kalah saing dan tak mampu meyakinkan Zinedine Zidane.

Padahal, Kubo memiliki kemampuan menakjuban meskipun belum berkepala dua. Real Madrid sendiri sebelumnya merekrut pemain yang berposisi sebagai gelandang ini dari FC Tokyo dengan mahar 2 juta euro (Rp32 miliar).

Sayangnya karena aturan batasan pemain non-Eropa, Real Madrid meminjamkan Kubo. Namun siapa sangka hal ini malah menjadi bumerang untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Bagaimana tidak, jika Takefusa Kubo jadi pemain permanen di Real Mallorca, ia berpeluang menghadapi Real Madrid sebagai musuh di gelaran LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%