Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Gelandang Vital Persipura Tetap Tampil Lawan Bali United

Senin, 11 November 2019 07:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Gelandang Vital Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya

INDOSPORT.COM - Salah satu gelandang andalan Persipura Jayapura, Muhammad Tahir tetap memperkuat timnya saat menjamu Bali United dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11/19), meskipun ia masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Malaysia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tahir yang merupakan gelandang vital bagi lini tengah Persipura belakangan ini baru akan bergabung dengan skuat Garuda usai laga Persipura kontra Bali United.

"Lawan Bali United saya masih bisa memperkuat Persipura, saya akan langsung bergabung dengan timnas Indonesia usai lawan Bali United," ujar Tahir saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Minggu (10/11/19).

Pemanggilan Tahir ke Timnas Indonesia tak membuat sang pelatih, Jacksen Tiago resah. Ia justru memberikan dukungannya kepada gelandang kesayangannya itu untuk menjalankan tugas negara.

"Saya belum sempat ketemu Tahir karena saya baru pulang dari Bangkalan, dia pemain vital untuk kami dan ini adalah momen bagus untuk dia di timnas Indonesia," ujar Jacksen.

Berbeda dengan Tahir, gelandang Persipura asal Sierra Leone, Ibrahim Conteh disinyalir bakal absen di Laga kontra Bali United. Conteh juga akan membela negaranya di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.