Liga Inggris

Dipermalukan Liverpool, Pep Guardiola Masih Tebar Ancaman ke The Reds

Senin, 11 November 2019 14:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Livesey/GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, menebar ancaman ke Liverpool meskipun timnya menderita kekalahan 1-3 di Anfield pada laga Liga Inggris. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, menebar ancaman ke Liverpool meskipun timnya menderita kekalahan 1-3 di Anfield pada laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester City, Pep Guardiola, masih menebar ancaman ke Liverpool meskipun timnya menderita kekalahan 1-3 di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris musim ini, Manchester City memang bertandang ke Anfield Stadium untuk menghadapi Liverpool. Laga yang berlangsung pada Minggu, 10 November 2019, itu sukses dimenangkan oleh The Reds dengan skor 3-1.

Gol dari Liverpool berhasil dicetak melalui Fabinho pada menit ke-6, lalu diikuti oleh gol Mohamed Salah pada menit ke-13 dan gol dari Sadio Mane di menit ke-51. The Citizen sendiri baru bisa mencetak gol pada menit ke-78 melalui Bernardo Silva.

Kekalahan ini ternyata tidak membuat Pep Guardiola, pelatih Manchester City, menjadi putus asa. Sebaliknya, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, ia justru tetap menebar ancaman ke Liverpool.

"Kami akan terus berpikir positif dan pantang menyerah. Kami akan terus berjuang sampai akhir. Hari ini, kami turun peringkat karena kesalahan kami sendiri, karena beberapa hal yang tidak bisa kami kendalikan," ujar sosok berusia 48 tahun itu.

"Meski demikian, kami telah beberapa kali menunjukkan bahwa kami adalah tim juara. Saya merasa bangga melihat penampilan tim ini saat melawan mereka (Liverpool). Namun, perlu diingat bahwa di dalam sepak bola, tidak ada tim yang bisa menang terus," pungkasnya.

Kata-kata terakhir dari Guardiola tersebut memberi kesan ancaman bagi Liverpool. Karena, saat ini klub yang berjuluk The Reds itu memang belum pernah kalah di Liga Inggris. Jadi, ada kemungkinan The Citizen ingin membalas kekalahannya saat mereka menjamu Liverpool di Etihad Stadium di putaran ke-2 Liga Inggris.

Dengan kemenangan atas Manchester City, Liverpool masih tetap perkasa di puncak klasemen dengan torehan 34 poin, hasil dari 11 kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Manchester City turun ke posisi empat dengan 25 poin, hasil dari delapan kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%