Bola Internasional

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Manchester City: The Reds Pesta Gol

Senin, 11 November 2019 01:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City pada Minggu (10/11/19) malam WIB di mana tuan rumah The Reds sukses pesta pesta gol ke gawang tamu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield tersebut, Liverpool yang tampil dengan dukungan penuh para suporter mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan berbagai peluang berbahaya di awal babak pertama.

Bahkan saat pertandingan belum genap berjalan sepuluh menit Liverpool mampu unggul lebih dulu, setelah Fabinho berhasil melepaskan tembakan keras dan gagal dihentikan Bravo menit 6'.

Unggul cepat membuat kepercayaan diri pemain Liverpool semakin tinggi, dan enam menit berselang The Reds mampu menggandakan keunggulan usai sundulan Mohamed Salah yang memanfaatkan umpan silang tajam Robertson tak mampu dijangkau kiper City. Skor 2-0 untuk Liverpool pada menit 12'.

Manchester City benar-benar terkurung di 20 menit awal babak pertama, dan ketertinggalan dua gol membuat mereka semakin sulit memainkan gaya bermain.

Tim tamu baru bisa menekan setelah memasuki setengah jam laga berjalan, salah satu peluang emas mereka terjadi saat Aguero lepas dari jebakan offside dan melepaskan sepakan mengarah ke gawang.

Tetapi tembakannya melenceng, dan usaha tersebut menjadi penutup pertandingan di babak pertama yang sekaligus membuat Liverpool unggul sementara 2-0 atas Manchester City.

Selepas jeda Liverpool tetap tak menurunkan tensi pertandingan, hanya berselang 6 menit setelah kick off babak kedua mereka kembali mencetak gol lewat Sadio Mane usai menerima umpan silang Henderson di kotak penalti.

Manchester City tak ingin kehilangan muka, tensi serangan pun semakin mereka tingkatkan demi meraih gol. Usaha anak asuh Pep Guardiola yang terus melakukan tekanan akhirnya berbuah hasil.

Pada menit ke 78', sebuah bola silang dari Angelino berhasil menembus kotak penalti dan Bernardo yang berada di tiang jauh langsung melepaskan tembakan keras ke tiang dekat. Bola meluncur deras ke gawang, skor pun berubah 3-1 masih untuk keunggulan Liverpool.

Sempat terjadi insiden saat Pep Guardiola bersitegang dengan wasit lantaran melihat pemain Liverpool melakukan handsball di 10 menit jelang akhir laga, namun wasit menganggap tak terjadi apa-apa dan laga tetap berlanjut.

Meski tekanan Manchester City terus mengalir, namun hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim dan Liverpool pun mengakhiri laga dengan kemenangan telak 3-1 atas Manchester City.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3):
Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georgino Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Manchester City (4-3-3):
Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.