Liga Inggris

Saingi Liverpool, Chelsea Disebut Calon Kuat Juara Liga Inggris

Minggu, 10 November 2019 13:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dijagokan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 usai meraih kemenangan atas Crystal Palace, Sabtu (09/11/19). Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Chelsea dijagokan menjadi pesaing Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2019-2020 usai meraih kemenangan atas Crystal Palace, Sabtu (09/11/19).

INDOSPORT.COM – Kemenangan yang diraih Chelsea atas Crystal Palace membuat The Blues kini dijagokan sebagai pesaing Liverpool dalam perburuan gelar juara kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020.

Mantan gelandang Manchester United, Owen Hargreaves, menilai Chelsea punya kualitas untuk bersaing dengan Liverpool dalam perebutan juara Liga Inggris musim ini.

Di mata Hargreaves, penampilan apik Chelsea ketika menaklukkan Crystal Palace menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang terus berkembang lebih baik di bawah asuhan Frank Lampard.

“Kemampuan menyerang mereka sangat baik. Apabila Frank Lampard mampu membenahi sedikit kelemahan di pertahanan, mereka akan masuk dalam perburuan gelar juara,” tutur Owen Hargreaves, dikutip dari laman sepak bola internasional Daily Mail.

Hargreaves yang mengoleksi satu gelar juara Liga Inggris bersama Manchester United menambahkan, Frank Lampard telah melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea. Para pemain muda The Blues kini semakin bersinar di bawah arahan Lampard.

“Dengan banyaknya pemain muda, mereka bisa saja bertahan atau justru malah tenggelam. Namun kini mereka seperti terbang bersama Frank Lampard,” tandas Hargreaves.

Seperti diketahui, Chelsea berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor dua gol tanpa balas, Sabtu (09/11/19). Dua gol kemenangan The Blues dipersembah oleh Tammy Abraham dan Christian Pulisic di babak kedua.

Kemenangan itu membuat Chelsea bertahan di posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris. The Blues kini berada di peringkat tiga dengan koleksi 26 poin, terpaut lima angka dari Liverpool yang masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%