Liga Inggris

Ada Tuah Seekor Anjing di Balik Kejeniusan Frank Lampard bersama Chelsea

Sabtu, 9 November 2019 18:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© premierleague.com
Frank Lampard mengaku berjalan-jalan dengan seekor anjing membuatnya lebih rileks dalam menghadapi pekan-pekan krusial Chelsea Copyright: © premierleague.com
Frank Lampard mengaku berjalan-jalan dengan seekor anjing membuatnya lebih rileks dalam menghadapi pekan-pekan krusial Chelsea

INDOSPORT.COM - Penampilan apik pemain muda Chelsea dibawah arahan Frank Lampard menuai pujian dari beberapa pecinta sepak bola. Namun dibalik itu ada peran seekor anjing yang diam-diam membuat The Blues berjaya.

Melansir dari laman resmi Chelsea, Lampard mengaku bahwa ia memiliki ritual khusus sebelum laga yang dijalani The Blues. Pria berusia 41 tahun ini menyebut ia kerap membawa peliharaanya yang merupakan seekor anjing jalan-jalan sebelum menemani anak asuhnya sebelum berlaga.

"Ini akan sedikit aneh. Tapi saya memiliki kebiasaan mengajak anjingku jalan-jalan dalam beberapa hari dan sebelum berlatih. Saya akan membawanya ke kedai kopi dan melewati beberapa rute," ujar Lampard saat ditanya ritualnya sebelum Chelsea menjalani pertandingan.

Hal tersebut menjadi sebuah kesan dimana Frank Lampard tak ingin terlalu serius menghadapi laga yang akan dilewati Chelsea dan memilih bersantai serta rileks menjalani karirnya sebagai pelatih yang minim pengalaman disalah satu klub besar di Inggris.

"Saya berjalan-jalan dengan anjing cukup sering dan menemukan bahwa hal tersebut bagus untuk menyegarkan otakku. Selain itu saya juga suka pergi ke gym," lanjutnya.

Meski terkesan santai dengan setiap laga yang akan dihadapi, Lampard terbukti membawa Chelsea berbicara banyak di pekan-pekan awal Liga Inggris. Bahkan ia mampu menyabet penghargaan manajer terbaik liga Inggris untuk pencapaian The Blues di bulan Oktober 2019.

Saat ini dibawah arahannya, Chelsea duduk nyaman di peringkat keempat Liga Inggris musim 2019-2020 dan hanya terpaut jarak dua poin dari peringkat kedua, Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%