Liga Inggris

Eks Timnas Belanda Sebut Lampard Sudah Ditakdirkan Jadi Pelatih Hebat

Minggu, 3 November 2019 18:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/INDOSPORT
Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah diprediksi bakal menjadi pelatih hebat oleh Boudewijn Zenden. Copyright: © Michael Regan/INDOSPORT
Manajer Chelsea, Frank Lampard, sudah diprediksi bakal menjadi pelatih hebat oleh Boudewijn Zenden.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Frank Lampard membawa Chelsea bertengger di papan atas Liga Inggris 2019-2020 membuatnya mendapat pujian dari mantan pemain Timnas Belanda, Boudewijn Zenden.

Zenden yang juga pernah bermain untuk Chelsea tanpa ragu menyebut Frank Lampard sudah ditakdirkan untuk menjadi manajer hebat. Hal tersebut sudah terlihat sejak Lampard menginjakkan kaki sebagai pemain di Stamford Bridge pada tahun 2001 silam.

Frank Lampard terlahir sebagai pemimpin. Anda bisa melihat bagaimana dia berkembang di Chelsea. Dia seperti seorang konduktor dalam sebuah pertunjukan orkestra,” kata Zenden, dikutip dari laman sepak bola internasional Mirror.

Zenden menambahkan, tanda-tanda Frank Lampard bakal menjadi pelatih top bahkan sudah terlihat ketika ia masih aktif bermain. Pemilik 54 caps bersama Timnas Belanda itu menyebut Lampard punya kemampuan membaca permainan yang sangat baik.

“Satu hal yang sangat saya perhatikan dari sorang Frank Lampard adalah dia bisa membaca pertandingan lebih baik dari siapa pun. Di atas lapangan, saya memanggilnya Sang Jenderal karena dia benar-benar sorang peracik strategi ulung,” tandasnya.

Pujian Boudewijn Zenden pada Frank Lampard memang bukan isapan jempol belaka. Sempat mengawali musim dengan hasil buruk, Lampard kini mampu membawa Chelsea bertengger di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan pekan ke-11 kontra Watford, Minggu (03/11/19), Chelsea mampu mengemas kemenangan tipis 2-1. Kemenangan tersebut membuat The Blues mantap berada di posisi tiga besar.

Chelsea saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 11 pertandingan. Mereka hanya terpaut dua angka dari Manchester City yang menempati peringkat kedua.