Liga Inggris

Frank Lampard Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris Edisi Oktober

Sabtu, 9 November 2019 03:25 WIB
Editor: Juni Adi
© premierleague.com
Frank Lampard dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris edisi bulan Oktober. Copyright: © premierleague.com
Frank Lampard dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris edisi bulan Oktober.

INDOSPORT.COM - Performa apik Chelsea di Liga Inggris, rupanya turut membawa berkah tersendiri bagi juru taktik mereka, Frank Lampard karena dinobatkan sebagai pelatih terbaik edisi bulan Oktober.

Lampard bukan tanpa tantangan saat menerima tawaran menangani mantan timnya. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim ini bersama Chelsea.

Mulai dibantai 4-0 oleh Manchester United di laga pembuka Liga Inggris, hingga dikalahkan Liverpool melalui adu penalti di ajang Piala Super Eropa.

Namun secara perlahan, ia membuat The Blues tampil stabil dan terus meraih hasil-hasil positif. Puncaknya ketika di sepanjang bulan Oktober mereka banyak mendulang poin, dan tampil trengginas.

Ia membawa Chelsea memenangi tiga pertandingan di liga melawan Southampton, Newcastle dan Burnley. Melawan Soton, Chelsea melumatnya 4-1. Setelah itu Newcastle mereka taklukkan dengan skor 1-0 dan Burnley mereka gilas 2-4.

Total, Marcos Alonso cs berhasil memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Tak heran ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik, mengalahkan pesaing terdekatnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

"Memenangkan penghargaan individu seperti ini untuk pertama kalinya bersama klub, adalah waktu yang tepat, untuk menghargai kerja keras para staf yang berjuang bersama sejak pra-musim, dan juga para pemain," ungkap Frank Lampard mengutip dari laman resmi Premier League.

Lebih lanjut, pria berusia 41 tahun itu juga membocorkan salah satu pertandingan yang paling berkesan, sepanjang bulan Oktober yakni saat Chelsea melawan Burnley.

"Menurut saya pertandingan Premier League yang kami mainkan di bulan Oktober, melawan Burnley adalah laga yang paling penting," ujarnya.

"Karena cara kami bermain begitu dominan dalam performa kami dan Burnley adalah tempat yang sangat sulit untuk dilalui."

"Orang mungkin banyak yang beranggapan, kalau tim dengan skuat mayoritas muda akan banyak mengandalkan fisik. Tetapi kami merespons dengan sangat baik dan memainkan sepak bola yang sangat bagus," tuturnya.

Saat ini Chelsea berada di peringkat empa klasemen sementara Premier League. Anak-anak asuh Frank Lampard itu mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%