Liga Inggris

Kombinasi Starting XI Big Match Liga Inggris Liverpool vs Manchester City

Minggu, 10 November 2019 16:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Liverpool vs Manchester City Liga Primer Inggris. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Liverpool vs Manchester City Liga Primer Inggris.

INDOSPORT. COM - Kompetisi Liga Inggris pada Minggu (10/11/19) ini bakal dihiasi big match Liverpool vs Manchester City, dan berikut kombinasi starting XI dari laga tersebut.

Para pecinta sepak bola malam nanti akan disuguhkan dengan duel panas dua tim raksasa Liga Inggris, Liverpool vs Manchester City. Pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris itu bakal dilangsungkan di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Menjelang laga, Liverpool jelas dalam kondisi mental bertanding yang apik. The Reds musim ini masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan belum sama sekali tersentuh kekalahan.

Sementara Manchester City yang berstatus juara bertahan, situasinya belakangan juga tak kalah apik. Bedanya, Manchester City sudah menderita dua kekalahan, dan berjarak enam poin dari Liverpool. 

Melihat kondisi kedua tim yang kurang lebih sama baiknya, laga Liverpool vs Manchester City diyakini akan berlangsung sengit. Kedua pelatih, Jurgen Kloop dan Pep Guardiola, bakal saling mengeluarkan racikan strategi terbaiknya demi bisa memenangi laga.

Sebelum melangkah jauh ke pertandingan, tak ada salahnya bila kita mengulas sedikit tentang kekuatan pemain kedua tim. Bagaimana jadinya jika skuat terkini Liverpool dan Manchester City digabungkan, lalu dibentuk ke dalam starting XI?

Kombinasi Starting XI Big Match Liga Inggris Liverpool vs Manchester City

Formasi 4-3-3:

Kiper

© Getty Images
Wajah semrawut ditunjukan Alisson Becker usai melakukan blunder. Copyright: Getty ImagesAlisson Becker, penjaga gawang Liverpool

Pilihan pada posisi kiper nampaknya jelas tertuju kepada penjaga gawang milik Liverpool, Alisson Becker. Maklum saja, kiper andalan Manchester City, Ederson mengalami cedera, dan penggantinya hanyalah Claudio Bravo yang musim ini belum bermain sekalipun.

Alisson sendiri pada musim 2019/20 juga sempat mengalami cedera panjang. Beruntung dirinya kini sudah sembuh dan bisa mengawal gawang The Reds lagi.

Bek

© twitter.com/LFC
Selebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18). Copyright: twitter.com/LFCSelebrasi Virgil van Dijk usai cetak gol ke gawang Wolves, Sabtu (22/12/18).

Pilihan pada bek kanan, sepertinya condong kepada Kyle Walker dari Manchester City. Meski bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold juga memiliki penampilan memukau, Walker lebih punya banyak pengalaman serta jam terbang sebagai nilai plus.

Berlanjut kepada duet bek tengah, kombinasi Virgil van Dijk (Liverpool) dan John Stones (Manchester City), rasanya jadi duet yang adil. Van Dijk yang diberi rating 7,22 oleh Whoscored, nampak sepadan bila diduetkan dengan Stones yang punya rating 6,9.

Pilihan untuk posisi bek kiri, jelas akan jatuh kepada penggawa Liverpool, Andy Robertson. Rating 7,29 sudah jelas menggambarkan kualitas Robertson yang lebih unggul ketimbang bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy, dengan rating 6,83.

Gelandang

© Getty Images
De Bruyne kembali mengalami cedera Copyright: Getty ImagesKevin De Bruyne

Formasi 4-3-3 berarti akan menggunakan trio gelandang di lini tengah. Khusus untuk kombinasi starting XI Liverpool vs Manchester City, nama yang dipilih ialah Kevin De Bruyne, Fabinho, dan Bernardo Silva.

De Bruyne penampilannya sungguh gemilang untuk Manchester City musim ini. Ia total sudah menyumbangkan dua gol serta sembilan assist dari 10 penampilannya di Liga Inggris.

Berlanjut ke Fabinho, kekuatan lini tengah Liverpool musim ini tak lepas dari peran tangguhnya. Lihat saja statistik penampilannya di Liga Inggris musim ini, Fabinho mampu membukukan 2,5 tekel per laga dengan rating 7,02.

Terakhir, yakni Bernardo Silva, memiliki pergerakan yang eksplosif bagi lini tengah Manchester City. Buktinya saja Bernardo Silva total sudah menyumbangkan empat gol serta dua assist dari total 10 penampilannya di Liga Inggris.

Penyerang

© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Mohamed Salah tengah membawa trofi Piala Super sebagai juara Liverpool Kamis, (15/08/19) Istanbul, Turkey. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesMohamed Salah tengah membawa trofi Piala Super sebagai juara Liverpool Kamis, (15/08/19) Istanbul, Turkey. Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Sulit sebenarnya menentukan trio penyerang dalam kombinasi starting XI laga Liverpool vs Manchester City. Kedua tim memang memiliki bomber yang kerap tampil mengesankan.

Tapi jika harus memilih, trio penyerang yang sekiranya layak masuk versi INDOSPORT adalah Mohamed Salah, Sergio Aguero, dan Sadio Mane. Seperti biasa, Salah dan Mane bergerak dari sisi sayap, sementara Aguero menjadi penyerang tengah.

Mohamed Salah sejauh ini sudah mencetak lima gol serta tiga assists di Liga Inggris. Rekan setim Salah, Mane yang banyak menyisir sisi sayap kanan, total mampu membukukan enam gol.

Kerja sama dua winger Liverpool akan lengkap dengan ketajaman penyerang tengah Manchester City, Aguero. Musim ini, Aguero total sudah mencetak sembilan gol, atau yang tertajam di antara seluruh pemain kedua tim.

© Grafis: Indosport.com
Kombinasi Starting XI Liverpool vs Manchester City Liga Primer Inggris. Copyright: Grafis: Indosport.comKombinasi Starting XI Liverpool vs Manchester City Liga Primer Inggris.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%