Bola Internasional

Ditahan Imbang Timnas Indonesia U-19, Kapten Korea Utara ‘Ngegas’ Saat Diwawancara

Senin, 11 November 2019 13:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Korea Utara bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Korea Utara bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/11/19).

INDOSPORT.COM - Hasil imbang ketika menghadapi timnas Indonesia U-19 rupanya membuat Korea Utara merasakan kekecewaan yang teramat dalam, tak terkecuali kapten tim Kim Kwang-chong.

Dalam sebuah sesi wawancara usai laga, Kim yang didampingi seorang penerjemah terlihat menjawab pertanyaan dengan nada meledak-ledak alias ngegas. Ia seolah belum bisa menerima hasil imbang melawan timnas Indonesia U-19.

“Saya ingin memenangkan pertandingan ini, tapi inilah hasilnya. Jika ada kesempatan bertanding lagi menghadapi Indonesia, saya ingin memenangkannya,” ujar Kim Kwang-chong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Roti TV (@rotitv_) on

Korea Utara memang patut kecewa dengan hasil imbang kontra timnas Indonesia U-19. Hasil itu membuat mereka gagal lolos langsung ke putaran final Piala Asia 2020.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/19), Korea Utara lebih dulu mencetak gol melalui Kim Kwang-chong pada menit ke-40.

Namun, keunggulan Korea Utara sirna di babak kedua. Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui eksekusi penalti Amiruddin Bagus Kahfi. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Tambahan satu angka membuat Indonesia memuncaki klasemen Grup K dengan koleksi tujuh poin, sekaligus memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Sementara Korea Utara yang berada di peringkat kedua Grup K dipastikan tersingkir lantaran perolehan poin mereka kalah dari sejumlah tim lain dalam daftar runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.