Liga Italia

Meski Kalah, Stefano Pioli Sebut AC Milan Sudah Setara Juventus

Senin, 11 November 2019 12:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Luzzani/GettyImages
Meski kalah pada laha pekan ke-12 Serie A Italia, Stefano Pioli menilai permainan AC Milan sudah setara Juventus. Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Meski kalah pada laha pekan ke-12 Serie A Italia, Stefano Pioli menilai permainan AC Milan sudah setara Juventus.

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari Juventus pada pekan ke-12 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019-2020, Senin (11/11/19), tak membuat Stefano Pioli larut dalam kekecewaan.

Meski harus menyaksikan timnya takluk di Juventus Stadium, Pioli menilai permainan AC Milan sudah setara Juventus. Ia pun memuji perjuangan Alessio Romagnoli dan kolega di lapangan.

“Kami telah menunjukkan permainan yang bagus, setidaknya kami setara tim lawan. Bedanya, kami gagal memanfaatkan sejumlah peluang menjadi gol,” ungkap Stefano Pioli, dikutip dari laman berita Liga Italia Football Italia.

Pioli menambahkan, para pemain AC Milan telah menunjukkan peningkatan yang sangat berarti. Mantan pelatih Inter Milan dan Fiorentina itu pun yakin timnya bakal segera bangkit di Serie A Italia.

“Saya melihat peningkatan setiap hari. Hasil pertandingan terakhir bukan berarti kami lebih buruk dari Lazio atau Juventus. Kami harus memperbaiki peringkat di klasemen,” tandasnya.

Seperti diketahui, AC Milan dipaksa menyerah 0-1 ketika melawat ke markas Juventus. Gol tunggal Paulo Dybala pada menit ke-77 membuat I Rossoneri gagal membawa pulang angka dari Turin.

Kekalahan kedua secara beruntun itu membuat posisi AC Milan kian terpuruk di tabel klasemen sementara Serie A Liga Italia. I Rossoneri saat ini berada di peringkat 14 dengan koleksi 13 poin dari 12 pertandingan.