Liga Indonesia

Aji Kurniawan Tuai Pujian Setelah Cetak Gol Debut Indah Lawan Kalteng Putra

Senin, 11 November 2019 09:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© PSM Makassar
Aji Kurniawan striker muda milik PSM Makassar Copyright: © PSM Makassar
Aji Kurniawan striker muda milik PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap belia PSM Makassar, Aji Kurniawan, menuai pujian setelah mencetak gol debut yang indah melawan Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/19).

Pujian tersebut datang langsung dari mulut pelatih PSM, Darije Kalezic, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca laga. Sayang, gol itu tidak menyelamatkan Pasukan Ramang dari kekalahan 1-3 atas Laskar Isen Mulang.

Aji Kurniawan mencetak gol dimenit ke-39 atau 14 menit setelah masuk menggantikan seniornya Zulham Zamrun di menit ke-25. Zulham ditarik keluar setelah dinilai tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya.

Gol pemain kelahiran 1 Juli 2000 itu terbilang sangat indah, ia melepaskan sepakan voli sambil menjatuhkan badan yang bersarang ke sudut kanan atas gawang. Aji menyambut umpan sundulan Maitimo dan mengelabuhi Abdul Rahman Abanda sebelum mencetak gol.

"Pergantian pemain dengan mamasukkan pemain muda yakni Aji memberikan kami harapan saat ia mencetak gol. Gol yang membuat kami kembali menemukan bentuk permainan yang sempat hilang," puji Darije setelah laga.

Tidak lupa, mantan pelatih Jong PSV Eindhoven dan Wellington Phoenix di Liga Australia ini mengucapkan selamat atas gol debut pemain kelahiran Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, itu.

Aji Kurniawan menjadi pemain ketiga dari lima pemain promosi PSM U-19 ke tim senior yang bersinar di Shopee Liga 1 2019. Sebelum Aji, dua rekannya lain yakni Muhammad Takwir dan Rizky Eka Pratama lebih dulu mencuri perhatian pelatih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on