Liga Indonesia

Jelang Lawan PSM Makassar, Skuat Persebaya Surabaya Pincang

Senin, 11 November 2019 11:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Kamis (14/11/19) nanti bakal menghadapi PSM Makassar dalam laga tunda, Shopee Liga 1 2019. Menjelang laga itu sinyal kuning tampaknya tengah di hadapi Bajul Ijo.

Bagaimana tidak, tim kebanggaan Bonekmania ini tengah pincang alias tidak dalam kondisi yang ideal. Penyebabnya beberapa pemain mereka sudah dipastikan tidak bisa membela Persebaya.

Ada beberapa penyebab pemain Persebaya Surabaya harus absen pada laga big match lawan Juku Eja. Otavio Dutra harus absen karena membela Timnas Indonesia, Hansamu Yama tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu.

Disinggung soal hal ini ke pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak bisa berkata banyak.

"Mau bagaimana lagi, kami kehilangan banyak pemain. Tapi memang ini konsekuensi bermain berbarengan dengan FIFA Match Day," kata Aji Santoso pada Minggu (10/11/19) kemarin.

Alhasil, senjata utama Persebaya Surabaya menjelang laga lawan PSM Makassar adalah modal semangat. Seperti yang diungkapkan Aji Santoso usai laga lawan Tira Persikabo pada Sabtu (9/11/19).

"Saya ingin menciptakan suasana kondisi di tim ini, saya sampaikan ke pemain untuk tampil enjoy, memberikan kepercayaan dan memberikan kebebasan kepada pemain. Mungkin ini yang akhirnya membuat mereka respek ke pelatihnya," tutup Aji Santoso.

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati urutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 32 poin dari 26 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan kesembilan dengan torehan 36 poin dari 25 laga.