Liga Indonesia

Tangis Bagas Kaffa Usai Wujudkan Mimpi Besar Ayahandanya 7 Tahun Silam

Senin, 11 November 2019 14:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 usai menahan imbang Korea Utara, Minggu (10/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Amiruddin Bagas Kaffa bersama pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 usai menahan imbang Korea Utara, Minggu (10/11/19).

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia 2020 benar-benar membuat Amiruddin Bagas Kaffa merasa bangga. Pasalnya, ia mampu mewujudkan mimpi sang ayah tujuh tahun silam.

Rasa bangga itu ia tunjukkan melalui sebuah unggahan foto di akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Bagas mengingat kembali pesan sang ayah yang ingin melihatnya berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan disaksikan banyak orang.

“Mas, bapak ingin lihat sampean berdua ditonton banyak orang main di GBK,” tulis Bagas, mengulang pesan sang ayah yang ditujukan pada dirinya dan kembarannya, Amiruddin Bagus Kahfi.

Bagas mengaku, pesan ayahnya itu adalah sumber motivasi terbesar di setiap pertandingan. Ia bertekad mewujudkan mimpi sang ayah dengan bermain total di atas lapangan.

Ketika membela timnas Indonesia U-19 menghadapi Korea Utara di SUGBK, Minggu (10/11/19) kemarin malam, Bagas Kaffa bahkan terlihat tak kuasa menahan air mata saat mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam balutan seragam Merah-Putih.

Seperti diketahui, Indonesia U-19 berhasil menahan imbang Korea Utara dalam pertandingan pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2020 dengan skor akhir 1-1.

Garuda Nusantara tertinggal lebih dulu setelah kapten Korea Utara, Kim Kwang-chong, mencetak gol pada menit ke-40. Namun, Indonesia mampu membalas melalui eksekusi penalti Bagus Kahfi pada menit ke-61.

Hasil imbang tersebut sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 dengan status juara Grup K dengan perolehan tujuh poin, unggul dua angka dari Korea Utara di posisi runner-up.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%