Liga Inggris

Terungkap! Inilah Trik Jurgen Klopp Bawa Liverpool Bungkam Manchester City

Senin, 11 November 2019 15:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rahasia sehingga timnya mampu meraih kemenangan saat mengalahkan Manchester City di Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rahasia sehingga timnya mampu meraih kemenangan saat mengalahkan Manchester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan rahasia sehingga timnya mampu meraih kemenangan saat mengalahkan Manchester City di Liga Inggris 2019-2020.

Pada pekan ke-12 Liga Inggris musim ini, Liverpool memang menjamu Manchester City di Anfield Stadium. Laga yang berlangsung pada Minggu, 10 November 2019 itu sukses dimenangkan oleh pasukan Jurgen Klopp dengan skor 3-1.

Gol dari The Reds berhasil dicetak melalui Fabinho pada menit ke-6, lalu diikuti oleh gol Mohamed Salah pada menit ke-13 dan gol dari Sadio Mane di menit ke-51. The Citizen sendiri baru bisa mencetak gol pada menit ke-78 melalui Bernardo Silva.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Jurgen Klopp memang menggunakan trik khusus agar skuatnya bisa memenangkan pertandingan melawan Manchester City.

"Jika Anda ingin memenangkan laga melawan Manchester City, Anda tidak boleh sampai terpengaruh oleh permainan mereka. Karena, mereka memang sudah menguasai apa yang mereka lakukan itu. Sehingga, kami harus bisa lepas dari tekanan," ujar Klopp.

"Oleh karena itu, kami terus mencoba untuk memainkan gaya permainan kami. Apalagi sejak menit awal, kami sudah langsung merasakan tekanan demi tekanan. Karena, ini juga merupakan laga yang penting bagi Manchester City. Untungnya, kami bisa mempertahankan keunggulan dan menang," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tetap perkasa di puncak klasemen dengan torehan 34 poin, hasil dari 11 kali menang dan satu kali imbang. Sementara itu, Manchester City turun ke posisi empat dengan 25 poin, hasil dari delapan kali menang, satu kali imbang, dan tiga kali kalah.