Bola Internasional

Dennis Wise vs Des Walker, Siapa Pelatih Garuda Select Terbaik versi Wonderkid Persija?

Senin, 11 November 2019 19:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Wonderkid Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico menjelaskan kualitas pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Wonderkid Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico menjelaskan kualitas pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker.

INDOSPORT.COM - Penggawa Garuda Select II mulai beradaptasi setelah menjalani latihan di Inggris dalam satu bulan terakhir bersama Dennis Wise dan Des Walker. Namun, siapa pelatih terbaik menurut wonderkid Persija Jakarta U-16, Alfriyanto Nico?

Alfriyanto Nico, salah satu striker terbaik usia U-16 yang potensinya berhasil dilirik oleh tim pelatih Garuda Select dalam scouting di Indonesia, Juli 2019 lalu. Saat itu, ia tampil gemilang bersama Persija U-16 yang berhadapan dengan Semen Padang U-16.

Setelah melalui serangkaian seleksi lanjutan di bulan Agustus dan September, Alfriyanto Nico akhirnya tiba di Inggris untuk pertama kali, guna menimba ilmu sepak bola di bawah bimbingan Dennis Wise dan Des Walker.

Ia juga diturunkan dalam empat laga ujicoba Garuda Select II menghadapi tim dari akademi sepak bola Inggris. Hasilnya, Alfriyanto Nico sukses melesakkan dua gol, masing-masing ke gawang Mansfield U-18 dan MK Dons U-18.

Capaian tersebut diakui Nico sebagai hasil didikan dari dua pelatih berpengalaman tersebut. Bahkan, ia turut membandingkan gaya latihan Dennis Wise dan Des Walker.

"Coach Dennis tuh orangnya sabar, motivasinya tinggi, jelas banget kalau lagi latihan gitu cara dia menerangkan untuk pemain-pemainnya," papar Alfriyanto Nico saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Sementara Coach Des Walker itu juga orangnya enak, tegas, disiplin, ngasih penerapan dengan jelas sampai pemain paham bener apa yang diomongin beliau," tambahnya.

Perlu diketahui, Dennis Wise yang melatih di Garuda Select sendiri merupakan salah satu legenda klub sepak bola Chelsea, yang kini dikenal dengan kualitas pemain mudanya. Sementara Des Walker adalah salah satu pemain legenda dari klub Nottingham Forest.