Bola Internasional

Alami Cedera Pinggul, Pulisic Absen Perkuat Timnas Amerika Serikat

Selasa, 12 November 2019 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic tidak akan memperkuat Timnas Amerika Serikat lantaran mengalami cedera pinggul. Jan Kruger/GettyImages. Copyright: © Jan Kruger/GettyImages
Christian Pulisic tidak akan memperkuat Timnas Amerika Serikat lantaran mengalami cedera pinggul. Jan Kruger/GettyImages.

INDOSPORT.COM – Timnas Amerika Serikat dan Chelsea dikabarkan telah sepakat tidak akan menyertakan Christian Pulisic ke skuat negaranya selama jeda internasional akibat cedera pinggul yang dialami sang pemain.

Timnas AS melalui akun resmi Twitter mengumumkan bahwa Gregg Berhalter selaku pelatih Timnas Amerika Serikat telah memutuskan mencoret bintang 21 tahun itu dari skuatnya jelang laga melawan Kanada dan Kuba di ajang CONCACAF Nations League.

“Christian Pulisic secara resmi dicoret dari kedua laga (vs Kanada dan vs Kuba). Ini merupakan keputusan kolaboratif bersama klub (Chelsea) demi menjaga kondisi sang pemain,” tutur Gregg Belhalter kepada awak media.

“Keputusan ini memang sulit karena tim dan staf pelatih sangat membutuhkannya di sini, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko untuk saat ini,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Christian Pulisic tengah dalam kondisi tidak bugar saat ini. Ia disinyalir mengalami cedera pingggul saat memperkuat Chelsea yang menang 2-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Padahal, Pulisic tengan on fire bersama Chelsea. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris, sekaligus mengantarkan The Blues ke urutan ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, Timas Amerika Serikat akan menghadapi pemimpin Grup A, Kanada pada Jumat (15/11/19), sebelum melawan Kuba empat hari kemudian. AS perlu memenangkan dua laga tersebut jika ingin lolos ke babak berikutnya.