Liga Inggris

Lampard Beberkan Alasan Chelsea Masih Jauh dari Gelar Liga Inggris Musim Ini

Senin, 11 November 2019 18:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christoper Lee/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui timnya akan sangat kesulitan meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Christoper Lee/GettyImages. Copyright: © Christoper Lee/GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengakui timnya akan sangat kesulitan meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Christoper Lee/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa timnya akan sangat kesulitan untuk bisa meraih gelar juara Liga Inggris 2019-2020, setidaknya untuk saat ini.

Pasalnya, Chelsea memang menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. Penampilan mereka sudah mulai membaik dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

Hanya saja, The Blues yang saat ini menorehkan 26 poin, masih memiliki selisih yang sangat jauh dari Liverpool di puncak dengan torehan 34 poin. Jika tidak mampu meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya, Chelsea dipastikan gagal jadi juara Liga Inggris.

Hal ini tampaknya menjadi situasi yang jadi bahan perenungan Frank Lampard. Bahkan, seperti dilansir dari laman portal berita Liga Inggris, Express, sosok berusia 41 tahun itu menganggap timnya masih belum tandingan Liverpool dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

"Jika dikatakan bahwa kami adalah kandidat juara, rasa hal itu sedikit naif di telinga saya, karena kami baru memulai kompetisi Liga Inggris di tahun ini. Jadi, perjalanan masih panjang. Banyak hal yang bisa berubah," ujar Lampard.

"Jika kami bisa berbenah, terus mencari formula yang terbaik bagi tim ini, mungkin kami bisa lebih berpeluang. Namun, itu baru tahap pertama untuk bisa jadi juara,

"Masih banyak hal lain yang harus kami lakukan. Ini adalah perjuangan yang sulit bagi kami," pungkas mantan juru taktik Derby County tersebut.

Jika diperhatikan dari performa Liverpool, klub yang berjuluk The Reds itu memang masih belum terkalahkan di Liga Inggris. Sehingga, pemikiran yang muncul dalam hati Frank Lampard itu cukup beralasan.

Pada laga pekan ke-13, Chelsea akan menghadapi Manchester City, yang baru saja dibantai Liverpool 1-3. Meski menjalani laga tandang di Etihad Stadium, Chelsea memaksimalkan momen ini untuk bisa terus merangkak naik di klasemen Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%