Liga Indonesia

Gara-gara Administrasi, Gelandang Timnas Indonesia Ini Batal Debut Lawan Malaysia

Selasa, 12 November 2019 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Persipura Ofisial
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir saat latihan, batal debut di Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena masalah administrasi. Copyright: © Persipura Ofisial
Gelandang Persipura Jayapura, Muhammad Tahir saat latihan, batal debut di Timnas Indonesia vs Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena masalah administrasi.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mengalami masalah di tengah persiapan melawan Malaysia di laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 19 November mendatang. Salah satu pemain yang dipanggil, yakni Muhammad Tahir, dilaporkan tak bisa bergabung dalam pemusatan latihan.

Tahir tidak bisa berangkat bersama tim ke Malaysia pada hari ini karena masalah administrasi. Paspornya belum selesai. Posisinya pun dikabarkan tetap kosong atau, dengan kata lain, tim pelatih tidak memanggil pemain baru untuk menggantikan gelandang milik Persipura Jayapura tersebut.

"Semua pemain berangkat kecuali Tahir. Dia tidak jadi berangkat karena masalah administrasi, paspornya belum jadi," beber media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

"Tahir juga tak diganti pemain lain," sambungnya.

Batal bergabungnya Muhammad Tahir ke Timnas Indonesia sekaligus menutup peluang sang pemain menjalani debut. Pasalnya, ini merupakan panggilan perdana pemain kelahiran Papua tersebut, bersama satu nama lain yakni Ardi Idrus.

Selain Tahir yang batal bergabung, bek naturalisasi, Victor Igbonefo juga tak turut serta. Pemain yang musim ini bermain di Liga Thailand bersama PTT Rayong tersebut dilaporkan mengalami cedera hamstring dan posisinya digantikan oleh pemain PS Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu.

Sementara itu, laga melawan Malaysia sudah ditunggu-tunggu masyarakat Tanah Air. Pasalnya, para penggemar ingin Timnas Indonesia membalaskan kekalahan 2-3 di pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%