Liga Indonesia

Jacksen Tiago Sebut Gelandang Andalan Persipura Pantas Perkuat Timnas Indonesia

Selasa, 12 November 2019 20:08 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Muhammad Tahir (kiri) mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Malaysia 19 November mendatang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura Muhammad Tahir (kiri) mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Malaysia 19 November mendatang.

INDOSPORT.COM - Pemanggilan Muhammad Tahir ke Tim Nasional Indonesia Senior yang akan menghadapi Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 mendapat restu dari pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini menilai Timnas Indonesia tak salah pilih dengan memanggil Muhammad Tahir. Menurut dia, Tahir sangat pantas berada di Skuat Garuda.

"Tahir adalah pemain penting bagi tim kita dan punya peran yang sangat vital dan luar biasa. Mungkin di mata orang tidak terlalu terlihat, tapi dia dan Ibrahim Conteh menjadi stabilitas tim kita selama ini dan saya rasa dia pantas dipanggil Timnas," ungkap Jacksen, Selasa (12/11/19).

Jacksen juga menilai pemanggilan Tahir ke Timnas adalah sebuah prestasi pribadi dan juga bagi klub. Ia pun merasa bangga karena Tahir akan menjalani debut perdananya bersama Timnas Indonesia.

"Ini adalah prestasi pribadi yang bagus buat kariernya dan klub Persipura juga yang sudah berapa pertandingan tidak menyumbangkan pemain ke Timnas, dan kini Tahir dipanggil itu menjadi kebanggaan buat kami juga," jelasnya.

Meski begitu, Jacksen mengaku sempat terkejut dengan pemanggilan Tahir ke Timnas Indonesia. Pasalnya ia tak menduga gelandang berdarah Bugis itu masuk dalam radar.

"Saya cuma dengar ada panggilan dari Timnas, tapi saya pikir keliru karena awalnya Todd Ferre yang dipanggil tapi tiba-tiba malah Muhammad Tahir. Saya kaget juga karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda dia akan Timnas," pungkasnya.